Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20210616 Wa0070

Kemenag Bantul Terima Penghargaan Program GISA dari Bupati Bantul

196
Spread the love

Bantul, Suaradjogja.com, — Kantor Kemenag Bantul, Selasa (16/6) mendapat penghargaan program GISA dari Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih berlangsung di Rumah Dinas Bupati, Trirenggo Bantul. Penghargaan diterima Kepala Sub. Bagian TU H. Basori Alwi, S.Ag., MA mewakili kepala kantor. Acara dihadiri jajaran forkompinda, pimpinan OPD, Panewu, dan Lurah di Kabupaten Bantul.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul Bambang Purwadi Nugroho, SH, MH mengemukakan GISA atau Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (administrasi kependudukan) adalah sebuah gerakan nasional untuk meningkatkan kesadaran semua pihak (masyarakat, lembaga pengguna, dan pemerintah) akan pentingnya tertib Administrasi Kependudukan.

Ada 4 tujuan GISA, yaitu sadar kepemilikan dokumen kependudukan, sadar pemutakhiran data kependudukan, sadar pemanfaatan data kependudukan untuk semua urusan, dan sadar pelayanan Adminduk yang membahagiakan masyarakat. “Kantor Kemenag Bantul kami nilai sebagai salah satu instansi vertikal yang telah melaksanakan program GISA, yakni instansi yang sadar dalam pemanfaatan data kependudukan dalam pemberian layanan pada masyarakat,” terang Bambang Purwadi.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada jajaran Kantor Kemenag Bantul, yang telah melakukan kerjasama dengan Dinas Dukcapil Bantul dalam pemanfaatan data kependudukan pada pelayanan nikah dengan program KAPERU dimana pasangan pengantin setelah menikah langsung mendapatkan KTP dan KK baru dengan status kawin, serta penggunaan Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk akses PTSP Online Kantor Kemenag Bantul.

“Semoga dengan pemanfaatan program GISA ini Kantor Kemenag Bantul dapat menggunakan data kependudukan dalam berbagai urusan dan dapat melayani masyarakat lebih cepat, efisien, mudah, transparansi dan akuntabel. Dengan demikian kepuasan masyarakat penerima layanan terus dapat ditingkatkan,” Abdul Halim Muslih berharap.

(Jojo/Ponijan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja