Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20200620 Wa0000

Kelurahan Wirogunan Lakukan Pencegahan DBD dan Pemutusan Matarantai Virus Corona

140
Spread the love

SuaraDjogja.com – Penerapan Protokol kesehatan dalam segala aspek Perihal kesehatan di masa Pandemi Covid 19 Pemerintah dan Masyarakat perlu melakukan kebersamaan dan kekompakan selalu bersinergi.

Kota Yogyakarta DBD di masa pandemi Covid-19 perlu mendapatkan perhatian dari masyarakat dan Pemerintah dengan terus melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat .
Seperti kasus DBD yang terjadi di RW 15 Kelurahan Wirogunan, sehingga di lakukan upaya Fogging oleh Puskesmas Mergangsan Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat ( 19/6/20).

Okta Setiawan Petugas Surveilans Kelurahan Puskesmas Mergangsan menyampaikan bahwa di RW 15 Kelurahan Wirogunan terdapat 2 (dua) kasus DBD sehingga di adakan Fogging sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona
” kami lakukan Fogging di RW 15 ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran karena sudah terdapat 2 kasus positif DBD” demikian Okta Setiawan kepada Wartawan.

Di tambahkan oleh Okta sebelum di lakukan Fogging telah di lakukan Sosialisasi kepada masyarakat tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dan pentingnya Jumantik Mandiri sehingga rumah dan lingkungan bebas dari Jentik nyamuk.
” sebelum Fogging sudah kami lakukan penyuluhan bersama Petugas Kesling tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta gerakan Jumantik Mandiri sehingga rumah dan lingkungan bebas dari Jentik ” tambah Okta di sela kegiatan Fogging.
Tercatat sampai dengan bulan Juni terdapat 5 kasus positif DBD di Kelurahan Wirogunan sehingga upaya terus di lakukan dari Puskesmas, Kelurahan dan peran aktif masyarakat sehingga kasus tidak bertambah.
Turut serta mendampingi kegiatan Fogging Ketua RW 15 Bapak Bambang, Pengurus RW dan RT di wilayah RW 15 Wirogunan dan Petugas dari Puskesmas Mergangsan yang di pimpin Petugas Kesling.
Kegiatan Fogging berjalan tertib dan lancar dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan.

Reporter : Gie Rahardjo
editor : Mtp




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja