Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221231 Wa0011

Kelompok Karawitan Anak-anak SD N Giring Paliyan, Andil dalam Pentas Seni Budaya, Kalurahan

94
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com –Pagelaran seni karawitan oleh Sekolah Dasar Negeri (SD N) Kalurahan Giring Kapanewon Paliyan, berjalan lancar.

Gelar pelaksanaan di halaman gedung budaya mandiri Kalurahan Giring, pada Jum’at (30/12/2022) di mulai pukul 20:00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut, seluruh perangkat kalurahan, Bamuskal serta warga masyarakat. Seni karawitan yang di perankan oleh anak-anak SD tersebut dapat menyedot perhatian warga setempat, yang mana di nilai pandai memainkan alat musik tradisional dalam seni karawitan, yang sedang digelar tersebut.

“Anak-anak terbilang sudah trampil dalam memainkan gamelan, sehingga terkesan iramanya terdengar selaras dengan vocalnya,” kata salah satu penonton kepada awak media.

Img 20221231 Wa0010

Foto pentas karawitan anak-anak SDN Giring

Usai seni karawitan kemudian dilanjutkan dengan pentas seni budaya ketoprak yang dimainkan oleh kelompok seni Gondo Maruto, Gunungkidul dengan lakon Wiso.

Selaku Lurah Giring, Joko Tirto Wibowo dalam sambutanya menyampaikan agar karangtaruna kreatif bisa memanfaatkan wisata di Kalurahan Giring.

“Anak muda harus bisa kreatif memanfaatkan wisata agar bisa menambah penghasilan,” kutipan dalam sambutanya.

Lurah juga menghimbau pada warga masyarakat dan Bamuskal agar bersatu demi untuk memajukan Kalurahan Giring. Hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan oleh ketua budaya mandiri yakni Nardi. Dalam sambutanya, Kalurahan mandiri budaya bisa mendongkrak ekonomi warga setempat.

“Dengan Wisata yang ada di Giring warga masyarakat bisa ikut berpartisipasi memajukan Kalurahan Giring,” papar Nardi.

(Red/Ardilla)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja