Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221113 194100

Kebakaran Di Gudang Kayu Lumintu Banguntapan, Bantul, Diperkirakan Kerugian 50juta

136
Spread the love

Bantul, Suaradjogja.com — Pada hari Minggu tanggal 13 Nopember 2022 pukul 05:30 WIB tepatnya di Gudang kayu Lumintu Kalangan RT 13 Baturetno Banguntapan Bantul ( Jln Wonosari km 7 ) telah terjadi kebakaran Gudang kayu jawa” Lumintu”.

Disampaikan oleh Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna SH, jika pada saat kejadian purwoto (saksi) melintas di Jln Wonosari dari Pasar Bantengan melihat adanya kobaran api yang berasal dari gudang Kayu Limintu, kemudian menemui M. Fahrudin merupakan dukuh setempat, menyampaikan perihal tersebut.

“Pak Dukuh Kadose Ngone Mbah Sono Kebakaran,” (Pak Dukuh, sepertinya di tempat Mbah Sono ada kebakaran). Katanya.

Atas kabar tersebut kemudian saksi M.
Fahrudin membagikan informasi tersebut di WAG FPRB Baturetno. Selain itu salah satu warga yakni Yuli langsung melaporkan ke Pos Pemadam (Damkar) Banguntapan serta ke Polsek Banguntapan. Atas dasar laporan tersebut kemudian tim damkar langsung turun ke TKP.

Tim yang terlibat dalam pemadaman diantaranya, Damkar Bantul, Damkar Kota Yogyakarta,
Piket fungsi Polsek Banguntapan serta
FPRB Kalurahan Baturetno.

Dalam Kegiatan pengamanan lokasi kebakaran berakhir pukul : 09:00WIB berlangsung aman terkendali.

Pengamanan lokasi kebakaran dilakukan langsung oleh Polri baik terbuka maupun tertutup
Penyebab dari kebakaran menurut keterangan dari Korban tadi dini hari pukul 01:00 WIB ada titik api yang berasal dari puntung rokok dan sudah dipadamkan oleh korban namun pukul 05:00 WIB namun ternyata masih menyala lagi sehingga terjadilah kebakaran ini.

Korban pun pada saat terjadi kebakaran masih terlihat merokok. Keterangan dari saksi Yanto korban memang perokok berat dan saat membuang puntung rokok sembarangan.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun kerugian berupa tumpukan kayu jawa bahan mebel, diperkirakan senilai sebesar 50 jt ( lima puluh juta rupiah).

(Red/Raja P)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja