Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220322 Wa0078

Kapolres Gunungkidul Terkait Minyak Goreng: Jika Ada Unsur Pidana Akan Dipidana, Mengenai Penimbunan Penyalah Gunaan Minyak Curah

122
Spread the love

Gunungkidul, SuaraDjogja.com — Kepolisian Polres Gunungkidul bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan memantau dibeberapa distributor bahan pangan atau sembako pada Selasa (22/03/2022).

Giat pantauan bahan pangan turun lansung Kapolres Gunungkidul AKBP Aditya Galayuda Ferdiansyah SIK,MT, Disperindag Gunungkidul (Rindang), Kasat Reskrim AKP Mahardika Dewo Negoro SIK,MA, beserta Satgas Pangan. Turut hadir juga Kasat Intelkam AKP Purwanto S.Sos,MM, dan jajaran Humas Polres Gunungkidul.

Hasil pantauan, menurut keterangan yang disampaikan Kasubag Humas Polres Gunungkidul Akp Suryanta bahwa, di Cv Tiga Saudara milik Bapak Arif tidak ada minyak curah hanya tersedia minyak kemasan sebanyak 2200 karton dengan harga Rp 22 700 Per Liter untuk kemasan hemat. Disampaikan jika permintaan konsumen sudah normal.

Img 20220322 Wa0071

Agen Cv Berkah Jaya, Baleharjo, Wonosari milik Bapak Andi, tersedian minyak premium 100 karton sedangkan untuk minyak curah kosong.

Pasar Argosari Wonosari, toko milik Ibu Yudi tersedia minyak dengan merk fortune sebanyak 12 pcs, dengan harga per pcs Rp 25.000 dan minyak curah tinggal sisa dengan harga Rp 20.000 per Kilo gram. Menurut keterangan meskipun harga naik namun di pasar ini tidak ada lagi minyak kemasan.

Dalam giat pantauan kesediaan pangan di gunungkidul diketahui jika kesediaan bahan sembako khususnya minyak goreng masih dibilang ada dengan harga relatif sesuai surat edaran mentri perdagangan dan perindustrian.

Kapolres Gunungkidul menghimbau kepada masyarakat gunungkidul untuk tidak panik pusing. Jika membeli dihimbau sesuai kebutuhan saja, khususnya minyak goreng.

Kepolisian Polres Gunungkidul melalui kapolres menekankan agar para distriburor segera mendistribusikan kepada para usaha kecil atau menengah. Pihaknya akan terus memantau, jika terdapat unsur pidana akan dipindana sesuai UU penimbunan atau penyalah gunaan minyak curah.

(Rep/Novita KD)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja