Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Kapolres Gunungkidul : Santri Harus Bisa Menjaga Keutuhan NKRI

126
Spread the love

SuaraDjogja.com – Santri bagian yang tidak dapat di pisahkan dari terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena santri juga dapat memberikan warna tersendiri dari Republik ini sehingga pemerintah republik Indonesia mengganjar tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Ada pun peingatan hari santri di Kabupaten Gunungkidul di pusatkan di lapangan Pondok Pesantren Al -Jauhar Dusun Klepok Desa Semin, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, dalam upacara hari santri ini hadir sebagai Inspektur upacara Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan S.I.K turut hadir pula Muspika Kecamatan Semin.

Saat di wawancarai awak media Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan S.I.K selain mengucapkan selamat kepada santriwan dan santriwati di seluruh Indonesia juga berapa santri terus mendukung jalannya pemerintahan dan menjaga stabilitas keamanan khusunya di Gunungkidul yang memang sudah kondusif.

“Kami mengucapkan Selamat hari santri nasional 2019 saya berharap kawan-kawan santri bisa menjaga ke keutuhan NKRI,” katanya.

Kapolres Gunungkidul juga mengapresiasi upacara hari santri nasional di semin ini dengan kehadiran masyarakat lintas agama.

“Ini sangat luar biasa terbukti hari santri ini bukan hanya di miliki oleh warga NU atau umat Islam saja namun, juga menjadi milik kita bersama, dengan kehadiran masyarakat lintas agama di upacara hari santri pada hari ini,” tambahnya.

Selain itu FX Endro Tri Guntoro ketua Bidang Kemasyarakatan Paroki Santo Petrus Kanisius Wonosari yang turut hadir dalam upacara hari santri 2019 di Pondok Pesantren Al – Jauhar mengatakan sangat bahagia karna NU bukan kelompok yang ekslusif, terbukti dengan kehadiran masyarakat lintas agama di upacara hari santri ini.

“Ini menandakan kawan-kawan NU adalah organisasi keagamaan yang inklusif, terbuka buat semua, sehingga kami sebagai masyarakat lintas agama ini merasa nyaman bergandengan tangan dengan dengan Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Endro juga menjelaskan hari santri ini sangat bagus sekali Karna mengangkat tema keutuhan NKRI dan Pancasila.

“Sebagai umat Katolik yang paling bawah saya tahu siapa saudara saya yang bisa diajak bersilaturahmi, dan NU sudah membuktikan semua itu, dengan kawan-kawan NU pergi ke Vatikan bertemu Paus, menandakan bahwa ini bagus sekali dan kami mengapresiasi sekali,” tambahnya.
(WAP)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja