Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220428 Wa0002

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK Sosialisasi Pengamanan Lebaran, Talkshow di Radio Persatuan Bantul 94,2 FM

86
Spread the love

Bantul, Suaradjogja.com — Arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 H, diprediksi akan lebih ramai dari tahun sebelumnya. Pasalnya, setelah dua tahun tidak mudik karena pandemi Covid-19, tahun ini pemerintah mengizinkan warga untuk mudik lebaran. Keterangan ini telah dipublikasikan ke halaman resmi Polres Bantul, kemarin.

Terkait hal itu, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK mensosialisasikan pengamanan lebaran atau Operasi Ketupat Progo 2022 melalui acara talkshow di Radio Persatuan Bantul pada frekuensi 94.2 FM, Rabu (27/04/2022) siang.

Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB ini dipandu oleh penyiar Fauziah. Turut mendampingi pada acara talkshow tersebut yakni Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Gunawan Setiyabudi SH MM.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bantul menjelaskan bahwa Operasi Ketupat Progo 2022 merupakan salah satu operasi kepolisian dalam rangka pengamanan mudik lebaran. Pengamanan ini lebih mengedepankan langkah-langkah preemtif dan preventif untuk mewujudkan kamtibmas serta kamseltibcar lantas selama lebaran.

Disampaikan, Operasi Ketupat Progo 2022 akan berlangsung selam 12 hari yakni mulai tanggal 28 April – 9 Mei 2022.

Adapun Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan dalam rangka Operasi Ketupat Progo 2022 di wilayah Bantul yaitu Pospam Sedayu, Pospam Srandakan dan Pospam Piyungan, serta Posyan Kretek. Selain itu ada beberapa pos pantau yang didirikan antara lain di kawasan obyek wisata Dlingo, jalur Cinomati dan jalur Imogiri-Dlingo.

Lebih lanjut, terkait kegiatan pengamanan arus mudik pihaknya tidak melakukan penyekatan. Namun demikian tetap dilakukan rekayasa lalu lintas yang sifatnya situasional, yakni melihat konsdisi di lapangan.

Kapolres menambahkan, bahwasanya di pospam dan posyan juga telah disiapkan pelayanan vaksin bagi para pemudik secara gratis.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan pesan bagi para pemudik sebelum melakukan perjalanan mudiknya, antara lain siap diri sebelum mudik, siap kendaraan sebelum berangkat, siap untuk tertib di jalan dan siap tegakkan protokol kesehatan.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja