Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221219 Wa0007

KAPOLDA DIY IRJEN SUWONDO NAINGGOLAN BERIKAN MOTIVASI KEPADA 187 CALON POLISI DI SPN SELOPAMIORO

38
Spread the love

Yogyakarta, Suaradjogja.com — Kapolda DIY Irjen Polisi Suwondo Nainggolan SIK, M.H., bersama-sama dengan Pejabat Utama Polda DIY menghadiri acara pembekalan kepada siswa pendidikan bintara Polri gelombang II TA 2022 di SPN Selopamioro Polda DIY, Senin, 19 Desember 2022.

Setelah menjalani pendidikan selama lima bulan, akhirnya para calon polisi tinggal menunggu hari untuk pelantikan menjadi Polisi Republik Indonesia.

Sebelum dilantik, siswa sebanyak 187 orang tersebut mengikuti pembekalan yang diberikan oleh pejabat utama Polda dan Ibu Bhayangkari.

Dalam arahannya Kapolda DIY menyampaikan lusa tepatnya Rabu besok (21/12) merupakan hari yang diimpikan oleh para siswa Bintara karena memiliki status baru sebagai anggota Polri.

“Rabu adalah hari yang baru, lembar yang baru, menjadi manusia dewasa, kalian memiliki status sebagai anggota polri,” ujarnya.

Dirinya meneruskan, seorang anggota Polri memiliki tanggungjawab karena ada tugas yang harus dilaksanakan. “Ini (pekerjaan) diimpikan oleh banyak orang,” tegasnya.

Kapolda berpesan kepada para siswa jangan sampai terbawa eforia dengan melakukan sesuatu yang tidak bermanfaat dan justru merusak nama Polri.

“Jangan sampai terbawa suasana, nongkrong-nongkrong, ngebut-ngebut, dan lain-lain,” pesannya.

Menurutnya sebagai polisi di Yogyakarta harus memahami bahwa Yogyakarta dikenal dengan kota seni dan budaya, kota pelajar, kota perjuangan, dan kota wisata. Sehingga, sebagai anggota Polri harus bisa menyesuaikan diri dalam melaksanakan tugas dan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Dirinya juga memerintahkan untuk mempedomani tiga kebijakan commander wish yang telah ia buat. Yakni Polisi yang memberikan rasa aman, Polisi yang melayani, dan Polisi yang mendukung pembangunan

“Segera setelah pelantikan kalian konsentrasi untuk bekerja, Selamat datang di organisasi Kepolisian,” ucapnya.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja