Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221217 Wa0012

Kapolda DIY Irjen Suwondo Apresiasi Prestasi Polres Kulonprogo di Acara Silaturahmi KAMTIBMAS

73
Spread the love

Kulonprogo, Suaradjogja.com — Usai mengikuti rakor lintas sektoral bidang operasional tahun 2022 dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru di rupatama Mabes Polri, Jakarta. Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan S.I.K, MH,. langsung kembali ke Yogyakarta untuk menghadiri acara silaturahmi kamtibmas yang digelar oleh Polres Kulonprogo, Jumat 16 Desember 2022.

Silaturahmi kamtibmas tersebut juga dihadiri oleh Dirbinmas Polda DIY, Kabid Humas Polda DIY, pejabat Bupati beserta Forkompimda kabupaten Kulonprogo dengan dibalut acara pagelaran wayang semalam suntuk.

Bukan hal yang berlebihan ketika gelaran silaturahmi kamtibmas kali ini dibuat meriah, jika dilihat dari prestasi yang didapat oleh Polres Kulonprogo. Segudang prestasi telah diraih oleh Polres Kulonprogo di bawah kepemimpinan AKBP
Fajarini.

Selama tahun 2022 ini saja Polres Kulonprogo meraih tiga penghargaan. Di bulan Maret 2022, Polres Kulonprogo memperoleh penghargaan Pelayanan Prima untuk Evaluasi Pelayanan Publik di Tahun 2021.

Kemudian pada tanggal 6 Desember 2022 memperoleh predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) bersamaan juga dengan menerima penghargaan pada kategori penyelenggara pelayanan terbaik penyedia sarana dan prasarana ramah kelompok rentan.

WBBM merupakan prestasi tertinggi dalam capaian pembangunan Zona Integritas. Sehingga Pemda Kabupaten Kulonprogo memberikan apresiasi atas pencapaian prestasi ini dengan menanggap pagelaran wayang.

“Bagi satker yang mendapatkan predikat WBBM akan saya tanggapkan wayang,” ujar penjabat Bupati Kulonprogo Trisaktiana M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan berpesan kepada seluruh personel Polres Kulonprogo untuk tetap bekerja dengan baik dan tulus iklas, karena dengan bekerja baik, tulus dan iklas maka pencapaian prestasi itu akan bisa dipertahankan.

“Selamat kepada ibu Fajarini dan para staff sehingga pencapaian prestasi ini bisa diraih” ujar Kapolda.

Apresiasi juga disampaikan oleh Kapolda kepada Pemda kabupaten Kulonprogo dan Pemda DIY atas peran serta dalam turut serta menjaga kamtibmas di wilayah DIY.

“Saya merasakan dari tingkat Provinsi sampai tingkat bawah terkait dukungan peran serta dalam menjaga keamanan bersama Polri-TNI, sangat baik,” ungkapnya.

Dipenghujung sambutannya, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 Kapolda berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan keamanan.

“Saya berpesan kepada masyarakat, jelang malam Tahun Baru, mari kita jaga kerukunan, kita jaga keamanan. Dan menghadapi tahun politik 2023 dan 2024 pesta demokrasi, kalo kita bicarakan pesta, mari kita laksanakan seperti pesta, pesta bukan berkelahi, pesta adalah pesta,” tuturnya sambil mengakhiri.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja