Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221106 Wa0007

Kapolda DIY Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Tga Dalang di Gedung TBG Gunungkidul

112
Spread the love

Yogyakarta, Suaradjogja.com – Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. menghadiri Pagelaran Wayang Kulit di Gedung Taman Budaya Gunungkidul pada Sabtu 5 November 2022.

Kabid Humas Polda D.I.Yogyakarta
Kombes Pol. Yuliyanto, S.I.K. M.Sc kepada pewarta menyampikan bahwa pagelaran wayang kulit dihelat dalam rangka Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Perkumpulan Warga Gunungkidul (PWG) Nasional periode 2022-2027.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta beserta unsur Forkopimda Gunungkidul, Kepala Paniradya Yogyakarta Aris Eko Nugroho, S.P., M.Si. dan Ketua Perkumpulan Warga Gunungkidul (PWG) Dr. H. Yanto, S.H., M.H.

“Kami tentu bangga, karena salah satu dalang yang tampil adalah anggota Polri.”ujar Yuliyanto.

Wayang kulit dengan lakon Wisanggeni Lahir menampilkan tiga dalang dalang yakni Ki Mulyono, Ki Dr. H. Yanto, S.H., M.H. dan Ki Sri Kuncoro Brimob yang merupakan anggota Korps Brimob Polri yang menekuni seni pewayangan.

Bupati Gunungkidul dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus PWG.

“Mudah-mudahan dalam masa yang akan datang kami atas nama pemerintah menunggu peran serta karya dari para tokoh hebat Gunungkidul”, harap Bupati Gunungkidul.

Sementara itu Kepala Paniradya Yogyakarta menjelaskan bahwa PWG dapat menjadi wadah untuk menyatukan warga Gunungkidul yang berada di perantauan untuk menjalin silaturahmi.

” Silaturahmi merupakan modal utama untuk memperkuat organisasi, PWG juga menjadi ujung tombak sekaligus perpanjangan tangan pemetintah untuk mengelola dan melestarikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari”, tuturnya.

Prosesi dilanjutkan dengan potong tumpeng oleh Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., dimana potongan tumpeng diserahkan kepada Dr. H. Yanto, S.H., M.H.

Kapolda juga menyerahkan bendera PWG dan wayang kulit tokoh semar kepada Ketua PWG, sebaliknya Dr.H. Yanto., S.H., M.H. menyerahkan plakat kepada Kapolda DIY. “pungkas Yuliyanto

(Red/Supadiyono)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja