Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221109 Wa0024

Kapolda DIY Duduk Bersama & Bertukar Pikiran dengan Sesepuh Warga Papua di Yogyakarta

118
Spread the love

Yogyakarta, Suaradjogja.com – Situasi kamtibmas Yogyakarta yang kondusif tentunya menjadi harapan kita semua. Memahami bahwa untuk menciptakan kondusifitas suatu wilayah adalah bukan hanya semata-mata tugas Polri maka Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. melakukan upaya salah satunya dengan bersinergi dan menyentuh komunitas-komunitas.

Img 20221109 Wa0025

Kapolda DIY saat duduk bersama dan bertukar pikiran dengan sesepuh warga Papua di Yogyakarta pada Selasa 8 November 2022 kemaren berdiskusi membahas berbagai hal terkait keberadaan warga Papua di Yogyakarta yang rata-rata sedang belajar.

Kapolda yang mengetahui potensi Tanah Papua, sangat memperhatikan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang sedang belajar di Yogyakarta.

“Kita harus lakukan pemetaan potensi serta bakat dari para mahasiswa dan pelajar Papua yang ada di Jogja”, tutur Kapolda

Menurut Kapolda, mahasiswa dan pelajar Papua yang sedang belajar di Yogyakarta harus didorong untuk mengembangkan dirinya, sehingga saat sekembali dari belajar dapat memberi kontribusi dan membangun Papua.

Sementara itu Pendeta Beny Dimara selaku sesepuh menyampaikan bahwa permintaan dari Kapolda DIY untuk melakukan mapping sangat tepat.

“Bapak Kapolda benar-benar ingin mengajak para warga Papua di Yogyakarta untuk membangun diri serta membangun karakter untuk masa depan membangun Papua”, Jelas Pendera Beny.

Menurutnya pertemuan ini sangat berdampak positif. Beliau mengatakan bahwa akan segera menindaklanjuti sehingga mempunyai gambaran terkait mahasiswa dan pelajar Papua yang ada di DIY.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja