Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221109 Wa0010

Kapolda DIY Berkunjung di Pendopo Rumah Kediaman Cak Nun

97
Spread the love

Yogyakarta, Suaradjogja.com — Memasuki wilayah DIY dengan mengemban amanah sebagai Kepala Pelayan Masyarakat, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. melanjutkan safari silaturahminya.

Setelah mengunjungi Budayawan Butet Kertaredjasa, kali ini Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengunjungi Emha Ainun Najib, atau yang biasa dikenal dengan Cak Nun, Selasa 8 November 2022.

Diterima Cak Nun di Pendopo Rumah Maiyah, Kadipiro, Kasihan, Bantul, Kapolda DIY menyampaikan kedatangannya ini untuk bersilaturahmi dan mendapatkan saran serta masukan dari Cak Nun.

“Kami hadir di Yogyakarta untuk melayani masyarakat, serta siap menerima kritik dan saran,” terang Irjen Pol Suwondo kepada Cak Nun.

Cak Nun menyambut baik kunjungan Kapolda DIY ini. Pada kesempatan ini Cak Nun juga menyampaikan berbagi pandangannya terkait berbagi peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini. Termasuk kritiknya kepada lembaga Kepolisian.

Menurut Cak Nun, polisi harus bisa mengayomi dan menjaga martabat.

Secara khusus Cak Nun menyampaikan pandangannya terkait kejahatan jalanan yang melibatkan anak di bawah umur.

“Ini permasalahan serius yang harus didiskusikan antara budayawan, pemerintah, pendidik, dan pihak lainnya,” tutur Cak Nun.

Menurutnya, permasalahan ini tidak bisa penyelesaiannya disangga satu dua pihak saja.

Dengan mencontohkan dirinya yang jika dikritik malah minta dikritik lagi, Cak Nun berharap agar kepolisian bisa demikian juga.

“Jangan marah kalau dikritik, kritikmu kurang bagi saya,” tutur Cak Nun.

Kapolda sepakat dengan apa yang disampaikan Cak Nun, bahwa sebagai Pelayan Masyarakat harus mengarahkan pandangan ke masyarakat.

“Mata dan pandangan kita harus ke masyarakat, bukan ke diri kita,” tutur Kapolda.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja