Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221209 Wa0026

Kapolda D.I Yogyakarta Pastikan Pengamanan Presiden Jokowi & Event Masyarakat Aman

53
Spread the love

Yogyakarta, Suaradjogja.com — Sejenak setelah tiba di lokasi kejuaraan, Kapolda Irjen pol Suwondo Nainggolan menyapa anggota dan nampak berbincang serius. Rupanya Kapolda memastikan personel paham dengan apa yang dilakukan di lokasi tersebut, termasuk juga memberikan arahan kepada Kapolresta Yogyakarya Kombes Idham Mahdi.

Img 20221209 Wa0027

Foto – humas polda diy

Perhelatan kejuaraan Karate Internasional Piala Raja yang diselenggarakan di GOR Amongrogo Yogyakarta sejak tanggal 7 s.d 11 Desember 2022 tersebut cukup menarik perhatian bagi seorang Jenderal polisi bintang dua yang saat ini yang menjabat sebagai Kapolda DIY.

Sempat ditanyakan oleh para awak media, kenapa masih mengecek pengamanan di GOR Amongrogo, sedangkan hari ini ada kegiatan Presiden Jokowi di Yogyakarta, bukankah pengamanan Presiden jauh lebih penting dan urgen.

“Semua kegiatan masyarakat kami lakukan pengamanan, Polda DIY memberikan pelayanan semaksimal mungkin, karena di setiap kali ada event maka kami harus bertindak memberikan kenyamanan kepada pihak yang punya event, kepada warga dan juga kepada wisatawan” tutur Kapolda.

Dalam satu minggu ini memang banyak kegiatan masyarakat di wilayah DIY, seperti di sini ada kejuaraan karate Piala Raja, di Kridosono ada kegiatan expo UMKM Nahdiyin dengan peserta 5000 orang dan masih banyak lagi, sehingga memang nampak peningkatan penggelaran personel kepolisian di lokasi-lokasi tersebut.

“Supervisi pelaksanaan pengamanan ini harus selalu dilaksanakan agar kita tahu apa yang kurang dari pengamanan ini,” ujar Kapolda kepada awak media.

Seperti halnya pada kegiatan ini, nampak beberapa atlit adalah wanita, termasuk di acara pembukaan kejuaraan ada banyak peserta dari remaja putri, sehingga Kapolda menyampaikan kepada Kapolresta untuk menambah personel polwan dipengamanan kali ini. Hal tersebut dimaksud jika dari peserta atau penonton wanita mengalami kendala dan perlu pertolongan, maka polwan lah yang akan menangani.

(Rep/Supadiyono)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja