Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220220 Wa0000

Janaloka Resmi Daftarkan ke Kesbangpol Gunungkidul

62
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com– Paguyuban dukuh Gunungkidul “Janaloka” resmi mendaftarkan diri sebagai organisasi profesi yang berbadan hukum ke Kantor Kesbangpol Gunungkidul melalui Ketua Umum Suteja bersama ketua 2 bidang Hukum dan Advokasi diterima pegawai Kantor Kesbangpol Gunungkidul di loby front office.

Suteja selaku ketua umum memberikan keterangan saat ditemui oleh awak media pada 19 Februari 2022 menyampaikan pendaftaran ke kantor kesbangpol adalah pemenuhan legal formal yang dilakukan atas amanat dari anggota paguyuban dukuh Janaloka Gunungkidul, juga atas petunjuk dan dorongan dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul yg disampaikan oleh Sekda Gunungkidul pada saat Pengurus Janaloka melakukan audensi beberapa waktu yang lalu.

Dengan harapan setelah memiliki legal formal akan dapat terbangun soliditas orgasisasi serta sinergitas dengan multi stakeholder yg ada di wilayah gunungkidul maupun dengan pihak-pihak lainnya sehingga “JANALOKA” tidak bisa dikatakan OTB.

Selain itu juga Janaloka kabupaten Gunungkidul akan mendorong terbentuknya kepengurusan Janaloka tingkat kapanewon yang dikukuhkan. Selama ini sudah terbentuk kepengurusan tingkat kapanewon namun yang di kukuhkan baru di kapanewon ponjong ,rongkop dan selanjutnya girisubo.

Selanjut Janaloka kabupaten Gunungkidul akan terus melaksanakan program kerja yang sudah dibahas dalam Rakerda.

Selaras dengan Ketum Janaloka, Tuparta, S.Pd selaku sekretaris menambahkan agenda selanjutnya adalah pendataan ulang anggota di setiap kapanewon karena adanya anggota yang purna tugas dan adanya pengisian dukuh baru sehingga perlunya update data anggota. Sebagai upaya untuk membangun kenyamanan dan keamanan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya Dukuh Gunungkidul melalui paguyuban atau Perkumpulan JANALOKA menggandeng Lembaga Bantuan Hukum akan melaksanakan MOU dengan LBH tersebut dalam waktu dekat.

Kontributor: Mungkas




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja