Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20210310 214557

Iskandar Subagya: Bulan Ini Sertifikat PTSL 2019 Kalurahan Jambitan Akan Segera Di Bagikan

231
Spread the love

 

Bantul — Program PTSL(Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Tahun 2019 di Kalurahan Jambitan Kapanewon Banguntapan Bantul tertunda pembagiannya yaitu di dua dusun Joho dan Dhuku yang sempat di pertanyakan oleh warga akhirnya mendapat titik terang. Hal itu terjawab setelah awak media dari Suarakpk.com dan Suaradjogja.com menemui langsung Kakanwil Pertanahan atau Kepala BPN( Badan Pertanahan Nasional) Kabupaten Bantul Iskandar Subagya.SH, M.Hum di kantornya pada siang tadi Rabu (10-03-2021) sekitar Pukul 14.30 WIB.

Img 20210310 214614

Img 20210310 214614

Dalam keterangannya Iskandar dengan didampingi Nurdin salah satu petugas koordinator PTSL saat di konfirmasi media menyampaikan jika memang ada keterlambatan untuk dua dusun tersebut di karenakan ada beberapa pembenahan serta kurangnya syarat dokumen yang harus di lengkapi juga ada beberapa gambar atau peta yang kurang pas.

“Mohon disampaikan ke masyarakat Jambitan, khususnya Dusun Joho dan Dhuku untuk bersabar sebentar, sebenarnya untuk material sertifikat sudah siap untuk yang Padukuhan Dhuku ada 41 sertifikat tapi yang Joho ada yang perlu di benahi dan di lengkapi” tutur Iskandar.

Nurdin selaku wakil ketua saat program PTSL 2019 dulu juga menambahkan bahwa ada juga 18 sertifikat untuk jambitan yang masih tertahan, itu di luar Dusun Joho dan Dhuku, karena ada perbaikan gambar atau peta serta ada dokumen yang kurang lengkap, tetapi secepatnya akan segera terselesaikan barsama dua padukuhan yang sempat terlambat ini.

“Ada sekitar 18 yang masih saya tahan, karena kurang lengkap. Ada perbaikan gambar atau peta, data dan beberapa kelengkapan lain, Nantinya akan kami selesaikan bersama dua padukuhan ini”, Ungkap Nurdin.

Diakhir keterangannya Iskandar menyampaikan bahwa keterlambatan pembagian Sertifikat untuk dua dusun di Kalurahan Jambitan selain terkendala karena pandemi covid 19 ini ada petugas PTSL atau keluarganya yang positif terinfeksi virus tersebut juga SDM yang kurang serta dokumen dokumen pemohon yang kurang lengkap, tetapi Iskandar memastikan untuk bulan ini bisa terselesaikan semua dan segera di bagikan ke warga.

“Segera setelah semua siap kami akan berkoordinasi dengan Lurah Jambitan atau jajarannya untuk mengatur mekanisme pembagian sertifikat tersebut, dan harus kita kedepankan dengan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan” pungkas Iskandar.

Untuk di ketahui bahwa program PTSL adalah program pemerintah untuk mempermudah masyarakat dalam mensertifikatkan tanah miliknya dan program ini di gratiskan.

(Red/Spd)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja