Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20210818 Wa0146

Insan Karima Yogyakarta (IKY) Selenggarakan Giat Donor darah Di PMI Sleman

92
Spread the love

Sleman, Suaradjogja.com, — Giat Donor Darah Menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Insan Karima Yogyakarta (IKY) adakan giat donor darah pada Selasa 17 Agustus 2021.

Giat tersebut bertempat di PMI Sleman, Sleman, Yogyakarta mulai pukul 07:00.Wib hingga 09:00.Wib, dengan didampingi pembina dari IKY yakni Rinyato.

Menurut keterangan Eko Prayitno ketua panitia giat donor darah merupakan bentuk gerakan donor darah menyambut kemerdekaan Indonesia yang mana giat tersebut diadakan menjelang peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Terimakasih kepada para relawan dan sahabat Insan Karima Yogyakarta yang telah mensukseskan acara yang mana sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk ikut dalam acara gerakan donor darah ini,” paparnya.

 

Lebih lanjut Eko menyampaikan harapan kepada semua yang ikut andil agar menjadi Lillah.

“Dulu para pahlawan mengorbankan jiwa raga dan darah untuk merebut kemerdeka. Sekrang kita yang mnjadi pewaris kemerdekaan, menjaga dan mengorbankan darahnya untuk menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya.

Kutipan:
Setetes Darah Mu,,Mampu menolong ribuan nyawa

ـــ ﷽ ـــ
عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ
عَنْ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَا نَقَصَتْ صَدَقَةٌ مِنْ مَالٍ وَمَا زَادَ اللَّهُ عَبْدًا بِعَفْوٍ إِلَّا عِزًّا وَمَا تَوَاضَعَ أَحَدٌ لِلَّهِ إِلَّا رَفَعَهُ اللَّهُ – (رواه مسلم)
•‍━• 🌴 •‍━•
_dari Abu Hurairah_
_dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:_ “Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kemuliaannya. Dan tidak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya.” – (HR. Muslim: 4689).

(Red/Novita)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja