Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20200221 Wa0241

Indonesia Kirimkan 3 Delegasi dalam APEC On Young Entrepreneur Kick-Off 2020 di Malaysia

126
Spread the love

SuaraDjogja.com – Kuala Lumpur – KTT Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) dimana Malaysia melalui Kementerian Pengembangan Pengusaha dan Kerjasama (MDAC) bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan agenda strategis terkait dengan kebijakan pengembangan usaha kecil dan sederhana (PAS) atau UKM negara-negara anggota APEC. Salah satu agendanya ialah APEC Workshop on Young Entrepreneurs Kick-Off yang dilaksanakan pada hari ini tanggal 19 s.d 20 Februari 2020 bertempat di InterContinental Kuala Lumpur Malaysia.

Kepala eksekutif MDAC Datuk Wan Suraya Wan Mohd Radzi mengatakan “Inti dari kegiatan ini adalah untuk meningkatan kewirausahaan, digitalisasi bisnis, Inovasi bisnis dikalangan anak muda serta terjadinya kerja sama antara sektor publik dan swasta karena kami merasa bahwa (pengembangan UKM) tidak dapat didelegasikan kepada pemerintah sendiri,” katanya

Sementara itu, Kepala Eksekutif SME Corp Malaysia Azmi Said mengatakan, APEC Workshop on Young Entrepreneurs Kick-Off adalah program APEC pertama yang diselenggarakan oleh MDEC bersama dengan Konferensi APEC 2020.

Acara ini dihadiri sebanyak 150 peserta dari pengusaha muda termasuk peserta internasional dari delapan negara yang memiliki kesempatan untuk menyampaikan potensi bisnis mereka melalui (pitching Session) sesi paparan bisnis didepan calon investor, namun sebelum acara paparan bisnis tersebut peserta mengikuti workshop entrepreneur dengan pembicara pengusaha muda sukses dan profesional di bidang pemasaran digital, bisnis inovatif dan para investor UKM.

Selain Malaysia, APEC Workshop on Young Entrepreneurs Kick-Off juga dihadiri oleh peserta dari Jepang, Thailand, Chile, Meksiko, Filipina, Peru, Rusia dan Papua Nugini dan Indonesia. Disela kegiatan salah satu dekegasi Indonesia Warsis sampaanya, menyampaikan bahwa delegasi Indonesia sebanyak 3 orang yaitu Aisha Noor Fadhilla Putri, Agnes Andriana,dan Warsis Mawadi Ketua Umum NES Indonesia.

Dengan acara ini delegasi Indonesia merasa sangat senang, karena bisa berkesempatan belajar banyak dengan pengusaha muda sukses pada sesi workshop serta pengusaha muda dari berbagai negara peserta delegasi. Selain itu pada sesi paparan bisnis juga kita melihat bagaimana peserta menyampaikan secara tajam dan terbuka tentang potensi bisnisnya didepan para investor dan para pengusaha Sukses, karena dengan ini kita melihat dan mendapat inspirasi dari peserta bagaimana mereka telah mewujudkan ide menjadi sebuah bisnis yang potensial. (DMS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja