Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20210523 101642 Hdr

Heboh ! Bonsai Kelapa Gunungkidul Gelar Di Pasar Digital Telaga Jonge

929
Spread the love

 

Gunungkidul, Suaradjogja.com — Dalam mengembangkan seni tanaman bonsai bagi para pelaku budidaya seni bonsai kelapa menggelar pameran di area destinasi wisata telaga jogne, yang berada di Kwangen Lor, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu, Gunungkidul. (23/05/2021, 09:00 Wib).

Acara tersebut dihadiri oleh para pelaku seni tanaman bonsai se-Gunungkidul, dengan tema pameran bonsai kelapa (Bonkla). Acara tersebut digelar bersamaan dengan acara pengambilan semple gambar untuk promosi yang dilakukan oleh dinas pariwisata Gunungkidul.

Menurut keterangan Iyan ketua komunitas bahwa pameran bonsai kelapa ini merupakan acara kopdar untuk silaturohmi antar anggota, juga merupakan acra halal bihalal.

“Acara kali ini sekalian untuk silaturahmi antar anggota, atau kopdar saja mas”, terangnya.

Gunungkidul, Suaradjogja.com — Ditempat yang sama Rekso Hardiman, selaku sesepuh seni bonsai Gunungkidul juga memberi keterangan jika komunitas bonsai kelapa di gunungkidul ini sudah dikenal dikalangan Nasional, pasalnya selama ini banyak yang pesan dari luar daerah seperti Jakarta dan Bandung. Sehingga bagi para pelaku seni bonsai bisa mendapatkan income.

“Bukan sekedar menyalurkan hoby, tetapi komunitas ini ditekankan agar bisa mengabil peluang bisnis melalui hoby yang di sukai ini”, jelasnnya.

(Rep/Fitri)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja