Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220412 Wa0169

H.Abdul Halim Muslih Berharap Generasi Muda Di Bantul Mau Jadi Penerus Pertanian yang Milenial

99
Spread the love

Bantul, Suaradjogja.com — Budidaya Kelengkeng Kateki oleh Karang Taruna “Taruna Tani Karya Bhakti” Ngestiharjo, dihadiri Bupati Bantul (Abdul Halim Muslih) Seperti yang sudah dipublikasikan oleh sumber pemberitaan Targetnewsid.com pada Selasa, (12/04/2022) Hari ini.

Penanaman pertama bibit pohon kelengkeng kateki di kawasan wisata lembah kalibayem Ngestiharjo, Kasihan Bantul, Selasa (12/04/2022) yang rencananya akan menanam kisaran 2000 bibit.

Img 20220412 Wa0168

Luqito zakaria, Ketua Karang Taruna Desa Ngestiharjo, Kasihan, Bantul periode 2019-2024 memberikan informasi bahwa yang hadir dalam acara Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih, Kepala Dinas Pertanian DIY. Ir.Sugeng Purwanto,MMA ,Kepala dinas Pertanian Bantul Joko Waluyo,S pt,M.Si ,Kepala Dinas Pariwisata Kwintarto Heru Prabowo,S.Sos ,
Panewu Kasihan Subrata,S,Sos,MSi ,Lurah Desa Ngestiharjo Fathoni Aribowo, Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo,S.H. ,Danramil Mayor Arm Mespan Haryadi.

Subrata,S,Sos,M,si. panewu Kasihan,kasihan,Bantul dalam sambutannya memberikan penghargaan kepada ketua Karang Taruna desa Ngestiharjo,walaupun di bulan suci ramadhan kita bisa khidmat dalam melaksanakan kegiatan ini,harapan kepada bapak Bupati mohon bimbingan kegiatan -kegiatan, gagasan dan ide-ide karang taruna”Taruna Tani Karya Bhakti”
Dalam kesempatannya Subrata juga Berharap untuk di buatkan miniatur kapal penemuan jaman dulu untuk kita jadiakan ikon desa wisata lembah kalibayem.
,”Harapan kami kita memohon di buatkan miniatur kapal penemuan di rawa kalibayem ini pak Bupati,”tuturnya

Ganang Aziz Nurhuda ketua Taruna Tani Karya Bhakti dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada seluruh dinas terkait atas dukungan kementrian pertanian dan di fasilitasi oleh dinas pertanian kabupaten bantul.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Bantul,Dinas pertanian DIY,Dinas pertanian Kabupaten Bantul,Dinas Pariwisata kabupaten Bantul,Kapolsek Kasihan,Danramil,
Kapanewon Kasihan ,Desa Ngastiharjo Dan semua pihak yang membantu terselenggaranya acara ini,” ucap

Kepala dinas pertanian DIY Ir Sugeng Purwanto MMA, memberikan apresiasi kepada kelompak Taruna Tani” Karya Bhakti” yang manonjolkan karya dan baktinya untuk memajukan wilah desa ngestiharjo khususnya serta mendukung dawuh dari ngarso dalem yang di harapkan di tahun 2023 nanti bisa mencapai angka 3000 petani milenial,yang saat ini baru tercatat 1,000-1,500 petani.

Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih memberikan motovasi transformasi terutama di bidang pertanian, diharapkan para kelompok karang taruna bersikap terbuka untuk bisa menemukan temuan apa saja di bidang pertanian, dan besar harapan generasi muda mau jadi penerus pertanian yang milenial.
“Silahkan kalian berinovasi,jangan hanya meniru petani jama dulu ,jadilah generasi penerus petani indonesia yang mau berkerja keras dan terus berinovasi,”pintanya

Dijelaskan pula dalam keterangananya 1 pohon kelengkeng kateki bisa menghasilkan buah di angka 230kg dan sangat mempunyai potensi yang tinggi,sekali lagi mari
kita terus cetak generasi penerus taruna tani
Kita gantikan petani kolonial menjadi petani milenial,”ajaknya

Di tempat yang sama kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo,S.sos saat di temui awak media memberikan ucapa selamat kepada karang taruna “taruna tani panca bakti”
Saat di tanya awak media terkait kunjungan wisata di Bantul dampak dari maraknya kejahatan atau kenakalan remaja (klithih) kwintarto menjelaskan tidak adanya dampak di bidang pariwisata
Karena untuk TKP tidak di obyek wisata di kawasan Bantul,Di pastikan tempat -tempat wisata di Kabupaten Bantul Aman,usaha kedepan akan berkerja sama dengan beberapa pihak tarkait untuk menghadapi libur lebaran.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja