Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20191201 Wa0120

Goa Purba Piyuyon, Berhasil di Masuki Tim Expedisi Dusun Setempat

542
Spread the love

Suaradjogja.com – Tim expedisi yang dibentuk oleh Kadus setempat, akhirnya berhasil masuk kedalam Goa yang di temukan warga ketika kerja bakti beberapa hari yang lalu.
Pada hari Minggu, 01/12/2019 kemarin, warga padukuhan setempat mencoba menindaklanjuti rencana masuk kedalam Goa Purba di Dusun Piyuyon, Kelurahan Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, DIY, dengan peralatan seadanya.

Tim tersebut di ketuai Adi Harno (65) dengan membawa 8 personil meliputi pemuda dan Rt setempat. Sebelum memasuki Goa tim berdo’a terlebih dahulu dan kemudian mulai berupaya mencari jalan masuk agar memudahkan perjalanan tim tersebut.
Feri (dukuh setempat) membuka acara dan menyarankan kepada semua yang hadir ikut berdo’a, agar penelusuran tim yang dibentuknya, diberi kelancaran dan keselamatan oleh Tuhan.
” Mari semua yang hadir disini berdo’a bersama agar tim kita diberi kelancaran” paparnya.

Mulai dari pintu masuk Goa hingga kedalam, tim selalu menemukan bentuk tekstur alam yang menajubkan, bahkan bisa dikatakan keindahan Goa tersebut sangat luarbiasa.
Harno (65) (ketua tim) mengatakan,
” Kami semua sangat kagum melihat seluruh pemandangan dari pintu Goa hingga dalamnya, karena banyak bentuk unik diseluruh didingnya, dan ada beberapa batu yang menggantung bila di pukul berbunyi seperti bunyi gong,” ujarnya.

Ditempat terpisah Feri ( kadus setempat ) mengatakan kepada media Suaradjogja.com, bahwa nantinya akan di upayakan kelertarianya dan tempat tersebut akan dijadikan Taman Dusun.

” Nanti kita buat tempat ini sebagai taman Dusun. Bisa jadi nanti kita ajukan dana untuk membuat jalan kurleb, 300 meter untuk menuju titik Goa in,” ujar Feri.

 

(SPD)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja