Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220305 Wa0008

Ginanjar Dengan Suara Terbanyaknya Menjadi Ketua RT

57
Spread the love

Bantul, Suaradjogja.com– Sinergitas antara Ketua RT dan Dukuh sangat diperlukan untuk kemajuan kegiatan wilayahnya khususnya di Dusun Blabak RT. 03 Triwidadi, Pajangan, Bantul. Guyub rukun dalam bentuk kegiatan apa saja sebagai faktor utama dalam melaksanakan rencana, program kerja sehingga mendapatkan hasil maksimal dan evaluasi kerja menjadi harapan Kepala Dusun.

Pilihan Rt. 03 Blabak, Triwidadi, pajangan Bantul dilaksanakan bulan lalu tepatnya Minggu, (30/1/22) berjalan lancar, pelaksanaan pemilihan di rumah Dukuh Endung Dasuki selaku ketua panitia, dibantu oleh enam personil panitia ditambah satu personil Linmas. Pelaksanaan dilakukan dengan mematuhi Protokol kesehatan, perolehan suara terbanyak oleh Ginanjar mendapat 55 suara, Sarkowi 38 suara, Sarwanto 25 suara dan Giyanto 23 suara.

“Pemilihan Ketua RT dilaksanakan tiga tahun sekali oleh masyarakat dan bisa berlangsung beberapa periode selama yang bersangkutan masih mampu dan sanggup menjadi ketua RT dan masyarakat punya masih menghendakinya, pemilihan ini dilaksanakan oleh kehendak warga dengan cara cobloson seperti pemilihan umum dewan legeslatif disediakan bilik beserta perlengkapan alat untuk memilihnya. Pemilihan calon Ketua RT dipilih oleh khusus warga Blabak RT.03 sebanyak 175 suara dalam 75KK. Dan yang berhak memilih dari usia 17 Tahun. Pencalonan Ketua RT diikuti oleh empat peserta : Ginanjar, Giyanto, Sarwanto, Sarkowi. Ketua RT lama tidak ikut menjadi calon peserta pemilihan Ketua RT lagi karena memberi kesempatan bagi warga yang lain. Hari ini juga diumumkan pemenang suara terbanyak yang menjadi Ketua RT,” tutur Endung Dasuki.

“Harapan saya selalu Dukuh Blabak RT 03 Triwidadi Pajangan Bantul ada tiga hal yaitu lakukan program yang telah terencana sebelumnya, masyarakat Guyub Rukun, dan memberi dukungan rencana program yang akan dilakukan. Selama ini Ketua RT dalam melaksanakan tugas selalu bersinergi dengan Dukuh, secara birokrasi teknis administrasi diserahkan sepenuhnya kepada Ketua RT dalam melayani masyarakat, saya selaku Dukuh tinggal mengetahui akan hal ihwal keperluan masyarakat khususnya RT. 03 Blabak,” pungkasnya

(rep/Martopo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja