Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20210626 Wa0172

Giat Acara Vaksinasi di Pendopo Kalurahan Terong, Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75

96
Spread the love

 

Bantul, Suaradjogja.com — Mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi untuk mencegah dan menanggulangi menyebaran covid 19 varian baru, jajaran Polsek Dlingo dengan di pimpin langsung Kapolsek AKP Abdul Jalil beserta jajaran dan juga Bhabinkamtibmas Kalurahan Terong Aipda Gangsal Wirajati mengadakan vaksinasi covid 19 tahap 1 di pendopo kalurahan terong pada Sabtu (26-06-2021).

Sesuai surat Edaran Kemenkes Nomor HK.02.02/1/1669/2021 tentang program percepatan vaksinasi covid 19 untuk seluruh warga dengan bersinergi bersama TNI/POLRI agar tercapai 1 juta dosis perhari dengan tujuan segera tercipta kekebalan tubuh kelompok maupun individu terhadap virus corona yang masih melanda ini.

Untuk giat dari POLRI ini sebenarnya hanya mendapat kuota 120 penerima vaksin, namun karena komunikasi yang terjalin baik antara Bhabinkamtibmas Terong Aipda Gangsal dengan Puskesmas Dlingo 2 akhirnya kuota bisa di tambah sehingga mencapai 280 penerima vaksin.

“Saya merespon antusias warga yang mendaftar untuk di vaksin dengan berkoordinasi bersama Dr Ahmad dan Bidan Eni untuk bisa menambah kuota agar terpenuhi semua, Alhamdulilah bisa terakomodir ” tutur Aipda Gangsal.

Disela giat vaksin tersebut Aipda Gangsal juga berpesan agar masyatakat selalu menerapkan 5 M serta masyarakat jangan takut untuk di vaksin karena vaksinasi aman.

Sementara dalam kesempatan yang sama AKP Abdul Jalil menyampaikan jika giat ini selain dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 juga mendukung suksesnya program vaksinasi yang memang baru di genjot oleh pemerintah untuk menekan serta memutus rantai penyebaran covid di wilayah Kapanewon Dlingo serta untuk menciptakan kekebalan pada kelompok atau individu dari wabah covid.

“Ini baru tahap 1, masyarakat dan antusias untuk mengikuti, terbukti ada 280 warga yang hadir dan di vaksin” jelas Kapolsek.

Acara di mulai pada Pukul 08.00 WIB sampai dengan Pukul 12.30 WIB juga di hadiri oleh Kepala Puskesmas Dlingo 2 Dr.Ahmad, Panewu Dlingo Deny Ngajis, Lurah Terong Sugiyono, Babinsa, Pamong dan Pawas dari Polres Bantul AKP Gandung.

(Redaksi).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja