Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220716 Wa0020

Gerakan 1000 Ban oleh SAR Distrik Bantul Sebagai Pengaman Jalur Extrim Cinomati

171
Spread the love

BANTUL, Suaradjogja.com -Maraknya kecelakaan lalulintas di Jalur Extrim Cino Mati pada akhir akhir ini, yang nyata mengakibatkan korban, baik itu korban materi maupun korban jiwa, menjadi perhatian serius Saudara Bondan Supriyanto yang notabene juga sebagai Komandan Tim SAR DIY Distrik Bantul. Menyikapi hal tersebut SAR Bantul dengan dipimpin langsung oleh Bondan mengadakan Gerakan Peduli Cinomati Seribu Ban.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon WhastApp pada Selasa (12/07/2022), Bondan menjelaskan jika gerakan seribu ban peduli cinomati tersebut murni dari gagasannya, selanjutnya Bondan beserta SAR Distrik Bantul mengajak relawan lain yang ada di wilayah Bantul untuk ikut berpartisipasi, diantaranya relawan dari ICJ dan IKKJ.

“Benar, gerakan ini murni dari ide saya, kemudian saya mengajak temen temen relawan lainnya yang ada di Bantul untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan seribu ban peduli cinomati ini, antara lain ICJ dan IKKJ”, jelas Bondan.

Img 20220716 Wa0019

Lebih lanjut Bondan menegaskan jika gerakan seribu ban tersebut sebagai bentuk protes SAR DIY Distrik Bantul kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul terkait kondisi jalan jalur cinomati yang sudah sangat parah, dan banyak terjadi kecelakaan hingga ada korban jiwa.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi jalan cinomati, sudah banyak kecelakaan, bahkan sampai memakan korban jiwa, gerakan seribu ban ini adalah bentuk protes kami kepada Pemda Bantul terkait kondisi jalur Extrim cinomati ini yang belum juga ada perbaikan yang signifikan, hanya ditambal terus, itupun tidak bertahan lama”, tegas Bondan.

Senada dengan Bondan, salah satu warga Dusun Cegokan Kalurahan Wonolelo Pleret yang rumahnya tepat di bawah jalur cinomati saat diwawancarai awak media pada Rabu (13/07/2022) menyampaikan jika memang jalan jalur cinomati sudah sangat perlu perbaikan total, banyaknya lobang mengakibatkan rawan kecelakaan, ditambah lagi lampu penerangan juga banyak yang mati atau rusak, warga berharap pemerintah segera memperhatikan jalan jalur cinomati yang nyata sangat padat lalu lintasnya.

“Harusnya pemerintah sudah memperbaiki total jalan cinomati, agar tidak memakan korban lagi, banyak lobang disepanjang jalur sering mengakibatkan kecelakaan, juga untuk lampu penerangan jalan banyak yang rusak/mati, kami warga sangat berharap segera ada kepedulian dari Pemerintah”, harapnya.

Pantauan langsung awak media dilapangan memang benar jalan jalur cinomati sering sekali terjadi kecelakaan, itu disebabkan jalur ini memang Extrim, turunan yang tajam, tanjakan yang tinggi jadi satu penyebab utama, ditambah lagi kondisi jalan yang sudah rusak dengan banyaknya lobang akibat gerusan air hujan, serta beberapa lampu penerang jalan yang mati atau rusak, padahal jalan cinomati tergolong padat lalu lintas, karena merupakan jalur alternatif dari Gunungkidul menuju Bantul maupun Kota Yogyakarta.

(Zidan Y)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja