Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221113 Wa0021

Gelar Pembukaan Pameran Seni Rupa Sedulur Nyeni “Nuntun Roso” di Gallery Kopi Macan

121
Spread the love

Bantul, Suaradjogja.com — Sanggar Seni Sedulur Nyeni dan Gelar Kreasi pembukaan pameran seni rupa Nuntun Roso di Galeri Kopi Macan, Jln Bugisan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, pada Minggu (11/11/2022).

Acaranya berjalan lancar, sukses dan dibuka oleh utusan Bupati Bantul Barta selaku Kapanewu Kasihan bersama dengan tamu undangan yang telah hadir dari Dinas Kebudayaan Bantul, Satrio Kapolsek Kasihan , Marwan Lurah Tirtonirmolo.

Anak Panca Kasih Atmajani menampilkan sebuah tarian liukan tubuh dan tangan dengan gerakan yang luwes selanjutnya Afika dan Cantika menampilkan sebuah fashion show catwalk teater Mi mini dengan di mainkan oleh aktor Liek Suyanto, Otok Bima Sidarta, MN Wibowo, By Juri, Sukoco Hayat dengan sutradara Wimbadi. Sedulur Nyeni menyanyi Slamet Juniarto, Hertantiwi Widyaningsih, Ismanto, Addi Prana, Bellvania Cinta Wiaring Manah, Dea, S.Hikmah dan para partisipan dari pengunjung yang hadir

Acara Kreasi Seni Rupa Sedulur Nyeni yang digelar di kuratori oleh Dr. Drs. Hajar Pamadi MA Hon menampilkan karya lukis Bayu Malam, Nur Azizah Zie, Bay Juri, Adi Prana, Totok Buchori, Budiarto, S.Hikmah, Erwin Sutikno, Dgam Haryo, Slamet Jumiarto, MN Wibowo, Ashari, Sukoco Hayat DP, yang menjadi bintang tamu ada pelukis Nasirun dan Rismanto. Serta Seniman patung Hoho dan Yamiek dengan bintang tamu Yusman.

Doa Sukoco Hayat Dalam gelaran kreasi Karya rupa tersebut selaku ketua panitia melalui ekspresi dari sebuah karyanya yang berjudul Kebahagiaan dan Kebanggaan , dengan visual kanvas yang ditoreh dengan lingkaran merah yang dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sedangkan karya Hoho pun laku terjual dalam pembukaan pameran dan gelar kreasi seni Sedulur Nyeni tersebut ,ungkapnya

Panitia dalam Gelaran Acara Juga melibatkan UMKM dari KPKOY Komunitas Pengusaha Kuliner Online Yogyakarta antara lain Dawet Pakualaman Eyang Uti, Bakmi dan Nasi Goreng Kang Nur, food court Sukacita dengan snack boxnya, ungkap sukoco

Sore itu dari pukul 17.00 hingga malam sekitar pukul 20.00 menjadi sebuah gelaran serta kolaborasi yang unik dengan berbagai kesenian serta kuliner yang menjadi satu kesatuan event yang manis guyub rukun sesuai tema yang diangkat oleh Sedulur Nyeni yaitu “Nuntun Roso”. Pameran ini akan berlangsung dari mulai tanggal 11 November hingga 20 November 2022.

Semoga Acara ini Bisa Terselenggara Setiap Tahunnya Demi meningkatkan Serta memunculkan gagasan ide Karya Seni di DIY dan Bersilaturahmi Dengan para seniman.

(Red/Raja P)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja