Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221015 Wa0004

Gelar Acara Bakesbangpol Bantul Bersama 33 Ormas Di Warung Omah Sawah

109
Spread the love

BANTUL, Suaradjogja.com -Pada hari Kamis 13 Oktober 2022 Bertempat di Warung Omah Sawah Dusun Gatak Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Bantul, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bantul mengelar acara forum komunikasi dan kemasyarakatan tahun anggaran 2022 bersama 33 ormas yang sudah terdaftar, dengan mengusung sebuah tema, Aktualisasi Peran Organisasi Kemasyarakatan Dalam Menjaga Kerukunan dan Toleransi.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya pada pukul 09:00 WIB dilanjutkan dibuka sambutan oleh Kepala Kesbangpol Bantul ST Heru Wismantoro S.I.P dan dilanjutkan paparan oleh narasumber, untuk narasumber yang pertama dari Polres Bantul.

Dalam kesempatannya ini Kasat Binmas AKP Estikomah Amd Kep., SH., M.Psi menyampaikan peran penting ormas didalam menciptakan Kamtibmas disetiap wilayah di Kabupaten Bantul.

Lebih lanjutnya Kasat Binmas menyampaikan Kamtibmas akan terwujud jika selalu adanya kerjasama yang aktif diantara unsur masyarakat bersama dengan Aparat Penegak Hukum, di dalam hal ini ormas sangat berperan penting sekali dalam merespon serta menyingkapi adanya isu isu yang beredar di tengah tengah kalangan masyarakat supaya agar jangan sampai adanya aksi yang akan mengganggu Kamtibmas,

Img 20221015 Wa0005

pengisi narasumber selanjutnya yaitu H. Fariq Nur Rokhim SHI., MA beliau selaku Kasi Binmas Islam Kemenag Kabupaten Bantul. Dikatakan jika pihaknya akan fokus mengangkat serta untuk selalu mengedepankan pentingnya toleransi didalam beragama yang juga merupakan salah satu pilar pokok di dalam terciptanya Kamtibmas. Fariq mengatakan jika seluruh ormas yang ada dibantul bisa bersama sama mengedukasi kepada warga masyarakat sekitar untuk selalu bisa saling menghormati di dalam kegiatan sehari hari baik di dalam kegiatan beribadah, kegiatan masyarakat ,maupun dalan kegiatan pendidikan.

acarapun dilanjutkan dengan berdiskusi antara semua ormas yang hadir bersama para narasumber dengan dipandu oleh Nur Al-Bait SE selaku Kabid Poldagri Kesbangpol Dilanjutkan dengan acara Ramah tamah makan bersama Serta Photo bersama sama,Acara berlangsung secara kondusif aman lancar dan selalu tetap mengedepankan protokol kesehatan.

(RED/Raja p)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja