Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20191130 Wa0010

Gapoktan Sedyo Mulyo Tingkatkan SDM

419
Spread the love

SuaraDjogja.com – Program peningkatan sumberdaya yang di galakkan di pemerintahan Joko Widodo kali kedua ini sudah dapat di repon oleh masyarakat, contohnya gabungan kelompok tani (Gapoktan) Sedyo mulyo yang berada di Desa Kemejing, Kecamatan Semin, kabupaten Gunungkidul.

Gapoktan Sedyo Mulyo yang terdiri dari 11 kelompok wanita tani (KWT) ini meningkatkan SDM nya dengan melakukan pertemuan rutin dan melakukan penyuluhan bagi anggota nya.

Hartini Ketua Gapoktan desa Kemejing saat media mengunjunginya di sela kegiatan pertemuan di dusun sulur, desa Kemejing, kecamatan semin Jumat (29/11/19) mengatakan kelompoknya selalu memberikan pengetahuan baru kepada kelompoknya.

“Pertemuan rutin kami selain memberikan penyuluhan pertanian kepada anggota juga memberikan pengetahuan yang lain, semisal bagaimana membuat panganan yang berasal dari hasil kebun yang kita tanam,” katanya.

Sementara itu hadir dalam pertemuan rutin pada Gapoktan Sedyo Mulyo PPL kecamatan semin, Puji Astuti mengatakan dari pertemuan dan penyuluhan yang di lakukan nya akan ada evaluasi dalam bentuk lomba yang akan di lakukan pada (9/12/19).

“Dari pertemuan ini kita juga melakukan evaluasi dalam bentuk lomba, dan materi lomba tidak hanya masalah pertanian saja, namun kemampuan anggota Gapoktan dalam mengolah hasil pertaniannya,” kata puji.

(Tosan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja