Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221023 212345

Enam Wisatawan Terseret Ombak Laut Pantai Ngandong Gunungkidul

468
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com — Enam wisatawan terseret ombak di pantai Ngandong, Tepus Gunungkidul pada Minggu, (23/10/2022), sekira pukul 11:30 WIB.

Kejadian tersebut bermula disaat Enam orang sedang bermain air terlalu ke tengah, sehingga terseret ombak hingga lebih ketengah lagi.

Menurut keterangan dari pihak kepolisian Polsek Tepus, keenam korban bermain air di alur kapal pantai Ngandong, di karenakan terlalu ketengah, keenam korban tergulung ombak dan terbawa arus ke tengah.
Petugas Satlinmas langsung memberi pertolongan dengan berenang dan menggunakan Dua kapal Jungkung. Setelah Ter evakuasi korban dibawa menepi untuk diberi perawatan, karena korban mengalami shock lemas diduga terlalu banyak minum air, (air laut). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sehingga setelah kondisi pulih keenam korban diperbolehkan pulang.

Menurut pantauan reporter, sebenarnya sudah gencar peringatan dari beberapa pihak, baik tim SAR, Satlinmas bahkan dari pihak kepolisian melalui Polairud terkait himbauan demi keamanan bagi wisatawan. Peringatan tersebut yaitu agar berhati-hati dalam bermain air di pantai, jangan sampai ketengah dikarenakan ombak dipantai tidak bisa diprediksi.

(Kontributor/Barly ST)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja