Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221229 Wa0003

Dr. H. Tugiman, S.H, M.Si Resmi mendaftarkan Perseorangan Calon DPD RI Daerah Istimewa Yogyakarta

178
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com — sebagai putra daerah asli Gunungkidul DR. H. Tugiman, SH, M.Si menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor KPU Daerah Istimewa Yogyakarta pada Rabu, 28 Desember 2022 siang.

Penyerahan berkas didampingi oleh Tim pemenangan, diantaranya; Mayor, Pur. Surono, Sugiman merupakan warga Bantul, Sukidi warga Gunungkidul, Subani warga Sleman serta Teguh merupakan assisten.

Dikalangan masyarakat wilayah Gunungkidul pada khususnya dan di wilayah Yogyakarta pada umunya, nama DR. Tugiman adalah sosok yang tidak asing lagi, karena beberapa waktu lalu sering mengadakan giat sosial, edukasi pemberdayaan serta giat kebudayaan.

Berbagai giat tersebut dilakukan sejak masih aktif berkarir di militer, bahkan dijuluki sebagai anak gaplek, karena DR. Tugiman yang berasal dari Kedungpoh, Nglipar, Gunungkidul.

Setelah purna tugas dari militer Tugiman ingin memberikan sumbangsihnya kepada warga Gunungkidul dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada umumnya, dengan mencalonkan diri menjadi DPD ( Dewan Perwakilan Daerah ) RI pada Pemilu 2024 yang akan datang.

Setelah melalui proses untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat sebanyak 2646 data pendukung yang tersebar di 4 Kabupaten 1 kota, Tugiman telah memenuhi persyaratan.

Penyerahan dokumen persyaratan dan penelitian kini tinggal verifikasi vaktual dari KPU.

(Red/Suparna)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja