Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20211207 Wa0011

Digunakan Untuk Buang ‘Hajat’ Sembarangan, Masjid di Semanu Dibongkar Warga

90
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com — Melangsir dari sumber pemberitaan Religi-Kilasnusantara.com, yang mengabarkan sebuah masjid sepertiberikut.

Sebuah masjid di Padukuhan Gunungkunir, Kalurahan Candirejo, Kepanewon Semanu Kabupaten Gunungkidul terpaksa dibongkar oleh warga setempat lantaran digunakan untuk ‘buang hajat’ oleh warga luar.

Img 20211207 Wa0010

Bagaimana tidak, Masjid Al-Ikhlas yang posisinya tepat di pinggir jalan besar tersebut memang setiap harinya banyak dijadikan tempat singgah bagi warga luar yang hendak menumpang sholat maupun sekedar buang hajat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Takmir Masjid Al-Ikhlas, Suranto (48) bahwa setiap harinya ia harus bersinggungan langsung dengan kotoran yang ada di area masjid.

“Saya itu sudah biasa setiap hari membuang dan membersihkan kotoran manusia di masjid ini,” ungkapnya pada awak media Senin (06/12/2021)

Namun apa dikata, Masjid Al-Ikhlas tersebut memang tidak memiliki fasilitas kamar mandi. Sehingga bagi warga luar yang sudah tidak tahan untuk buang air kecil maupun besar terpaksa nekat ‘asal brojol’ sehingga hal itu menjadi tanggung jawab takmir untuk membersihkannya.

Di samping karena posisi Masjid berada di bawah tebing dan cenderung aman untuk buang hajat bagi yang sudah ‘kebelet’, juga karena bangunan masjid yang sudah tidak memadai untuk dijadikan tempat ibadah bagi warga kampung.

Untuk itu, warga setempat bersepakat membongkar masjid guna dibangun menjadi tempat ibadah yang lebih nyaman dan bersih.

Hal ini menjadikan panitia kemudian mencari donasi melalui berbagai cara, salah satunya dengan memasang kotak infak di tengah jalan dengan harapan akan ada pengguna jalan yang berempati menyisihkan rejekinya untuk membantu pembangunan masjid.

Sumber: Kilasnusantara.com

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja