Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220819 112443

Diduga Terhipnotis Alunan Musik, 5 Gadis Cantik Kesurupan Saat Nonton Pertunjukan Jhatilan

604
Spread the love

Gunungkidul, suaradjogja.com — Beberapa gadis cantik mengalami kesurupan diarea pertunjukan seni reog dan doger atau lebih dikenal dengan Jathilan. Peristiwa kesurupan yang dialami lebih dari 5 orang ini terjadi disaat Sanggar Seni Budaya Reog Kreasi Srikandi Krido dan Reog Doger Suro Menggolo dari padukuhan Semugih sedang pentas di padukuhan Kentheng, Botodayaan, Rongkop, Gununglidul, D.I.Yogyakarta pada hari Kamis tanggal 18 Agustus 2022.

Img 20220819 Wa0010

Satu orang gadis disisi barat panggung yang asyik menonton sambil menikmati alunan tembang yang mengiringi jathilan Suro Menggolo tiba- tiba jatuh tengkurap sambil teriak – teriak histeris kayak orang menangis yang ternyata kesurupan. Penontonpun dibuat geger berhamburan untuk menolong. Namun tak selang beberapa menit kemudian ada lagi wanita cantik berambut dicat warna – warni juga berteriak histeris karena kesurupan juga.
Baru saja dua wanita muda kesurupan tersebut mendapat pertolongan, penonton dari sisi selatan panggung juga tampak teriak – teriak tanpa disadari karena kesurupan.
Penontonpun dibuat heboh karena beberpa gadis dan penonton yang hanyut menyaksikan reog ternyata bisa kesurupan setelah pemain reog didalam arena menebarkan kembang tuju rupa sembari atraksi menarik menghipnotis para penonton.
Tidak cukup sampai disitu saja, dari arah timur panggung, satu orang lagi gadis cantik yang baru saja masuk SMP klas VII, yang mengaku dari Kalurahan Petir, juga tiba – tiba jatuh terjengkang sambil berteriak kencang karena kesurupan juga. Ketua panitia pertunjukan Pujiyanto dan beberapa penonton dengan sigap menolong korban untuk dijauhkan dari arena pertunjukan. Ada juga yang menyarankan agar para anak gadis yang kesurupan tersebut setelah sadar segera dibawa pulang keluarganya. Hal ini dikandung maksud agar tidak hanyut dengan suasana musik dan jogetan para pemain reog. Karena biasanya yang kena kesurupan kebanyakan juga yang biasa main reog atau tari

(Red/suparna)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja