Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220723 133456

DI TAHUN 2022 SEMANGAT UNTUK PERUBAHAN KALURAHAN BANGUNTAPAN

187
Spread the love

Bantul, Suaradjogja.com — Tidak bisa dimungkiri lagi, mengenai keberadaan *Soni Maryanto* Priya Kelahiran Bantul 29 Mei 1978 yang sehari harinya bekerja sebagai buruh harian lepas ikut maju Calon Lurah Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Bantul yang akan digelar secara serentak pada tanggal 25 September 2022 bersamaan 20 Kalurahan Se Kabupaten Bantul memang bukan tanpa alasan.

Disamping mendapat dukungan keluarga terutama istrinya Tri Wahyuningsih Wulandari juga mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, beserta para komunitasnya yang ada di Kalurahan Banguntapan.

Img 20220723 Wa0004

Bapak tiga anak satu cucu ini, mempunyai jiwa sosial dan peduli pada orang lain, sehingga tidak perlu disangsikan lagi kepiawian Soni Maryanto di masyarakat.

Soni Maryanto atau Mas Soni sapaan akrabnya adalah putra dari Kasani Suprobo yang merupakan Ketua BPD pertama kali Kalurahan Banguntapan. Bahkan juga buyut dari Lurah Pringgolayan Modalan *Notowiharjo* yang juga masih keturunan Bupati pertama Kabupaten Bantul *KRT Mangun Negoro*.

Karena terinspirasi dari eyang buyutnya maupun masih mengingat ada keturunan dari keluarga pamong, maka terpanggil hatinya untuk maju Calon lurah. Adapun mengenai Visi dan Misi yang akan dijalankan enam tahun kedepan setelah terpilih dan dilantik sebagai Lurah Banguntapan Tahun 2022-2028 pada saat ditemui awak media
SuaraDjogja.Com dikediamannya Jagangrejo RT 04 No:10 Pelemwulung, Banguntapan menuturkan’ mengenai visinya yaitu dari rakyat untuk rakyat agar Kalurahan Banguntapan di Tahun 2022 ada perubahan diperbagai bidang. Sedangkan misinya, adalah Untuk meningkatkan BUMDes(BUMKal). Transparansi anggaran dana pemerintah, lewat ADD maupun DD dengan diawali dari MUSDUK dan MUSRENBANG dengan melibatkan lembaga Kalurahan yang ada maupun Kepala Jawatan Kapanewon Banguntapan. Diantaranya:BAMUSKal, LPMKal, PKK, Karang Taruna, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Jawatan Umum dan Pamong Praja, Puskesmas, Pamong Kalurahan, Tokoh Pendidikan, Tokoh Agama,Tokoh Olah Raga, Budayawan dan masyarakat. Dengan cara ini, RPJMKal yang dialokasikan akan sesuai dengan APBKal dan seperti yang tertuang dalam UU Desa No: Tahun 2014*
Sedangkan misi yang lain, yaitu Akan memajukan seni seni budaya melalui kelompok kesenian tradisional yang ada disetiap Padukuhan. Apalagi di Kalurahan terdapat peninggalan sejarah pada jaman Kerajaan Mataram Islam berupa cagar budaya, seperti:Masjid Patok Negoro, Goa Siluman maupun makam Danurejo dan Pringgoloyo. Selain itu juga adanya rumah kuno, lumasan, sinom dan joglo Ketiga hal tersebut akan dilakukan dengan mengalokasikan anggaran Danais.Sehingga setelah terkondisikan dengan baik Kalurahan Banguntapan mempunyai destinasi wisata yang bisa meningkatkan PADnya. Untuk bis a terwujudnya itu semua, Soni Maryanto Mohon Dukungan Suaranya di bilik TPS pada tanggal 25 September 2022 mendatang. Insya Allah akan amanah dalam melayani masyarakat. Pungkasnya sembari mengakhiri perbincangannya kepada awak media SD.

(Rep/Jono)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja