Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20191223 Wa0028

Destinasi Wisata Telaga Jonge Merupakan Pasar Digital Kaum Milenial

508
Spread the love

Pengunjung yang hadir di wisata Telaga Jonge kebanyakannya adalah kaum muda, dari berbagai daerah di Gunungkidul. Dari pantauan SuaraDjogja, Minggu (22 /12 /2019), ketika pentas seni tradisional ( jathilan ) diadakan, aksi dari wajah – wajah muda di arena lokasi pentas di Telaga Jonge berlangsung meriah.

Winarto (50) merupakan ketua pokdarwis dua, mengatakan bahwa,” Kami menyajikan pentas budaya yang bisa menjadi daya tarik kaum milenial,┬átampilan yang mempunyai daya tarik pengunjung mas,” paparnya.

Sebenarnya tempat wisata lokal yang di suguhkan untuk para wisatawan ini adalah, tempat destinasi yang aman, nyaman, tanpa biaya yang mahal.

Dengan kata lain, pengunjung bisa menikmati keindahan alam Di Dusun Kwangen lor, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, yakni ‘Telaga Jonge’ sambil menikmati aksi seni budaya yang sudah di sediakan dengan geratis.

Di samping itu, tempat tersebut dikelilingi kios jajanan khas lokal, yang tentunya menggoda pengunjung untuk membelinya. Namun yang menjadi keunikan, pengunjung bila membeli jajanan harus memakai koin yang terbuat dari kayu kotak tipis persegi panjang, berukuran 2×4 Cm dan di lebel senilai dua ribu rupiah per kepingnya, atau menukar uang dengan koin terlebih dahulu, di loket pintu masuk yang sudah tersedia.

Pengunjung Palupi (46) menyampaikan bahwa dirinya nyaman ketika membeli makanan dengan koin yang Ia tukar sebelumnya.

” Saya senang menukar koin ini karena sebelum untuk beli atau sisa yang sudah saya belanjakan, untuk mainan anak saya mas, jadi anak saya tambah asik aja di Telaga Jonge ini,” ujarnya.

Untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjung yang akan datang di akhir desember ini, ada satu titik yang sedang di renovasi dan akan selesai dua hari kedepan.

(Supadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja