Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Desa Karangsari Lakukan Pembinaan RT/RW

961
Spread the love

SuaraDjogja.com – Rukun tetangga dan rukun warga (RT/RW) komponen paling penting dalam menjaga dan memajukan masyarakat di tingkatan paling bawah, sehingga perlu adanya sebuah pembinaan yang di lakukan oleh pemerintah desa.

Pemerintah Desa Karangsari, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, terus melakukan pembinaan bagi RT/RW di wilayahnya, Rabu (23/10/09).

Dari 13 Dusun atau RW, ada 56 RT yang di miliki Pemerintah Desa Karangsari ini mendapatkan pembinaan yang di lakukan Pemerintah Desa Karangsari,
dalam sambutannya Kepala Desa Karangsari Saryana selain mengucap terima kasih kepada RT dan RW karena tanpa adanya RT/RW kerja Kepala Desa menjadi pincang.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih terhadap kinerja RT dan RW sehingga kita semua dapat menyelenggarakan pemerintahan desa,” ungkapnya.

Saryana juga mengatakan dalam acara pembinaan RT/RW di dalam Pemerintahan Desa Karangsari ini selain untuk menjalin silaturahmi antara RT dan RW juga memberikan honor bagi RT dan RW se – kelurahan Karangsari.

“Saya memohon maaf kepada RT dan RW Desa Karangsari ini karena belum bisa melakukan penganggaran honor yang memadai, agar intensif ini bisa menjadi pemacu semangat untuk kita bekerja untuk masyarakat apa lagi RT dan RW ini memang institusi yang paling bawah namun penting peranannya bagi pembangunan desa,”tambahnya.

Acara pembinaan RT dan RW Desa Karangsari juga di hadiri Muspika Kecamatan Semin.

Komandan Rayon Militer (koramil) 06 Kecamatan Semin Kapten Inf Slamet mengatakan TNI dalam bersama-sama rakyat juga memiliki program diantaranya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Karya Bhakti TNI, Slamet berharap RT dan RW harus bisa bersinergi dengan pemerintah desa dan Muspika.

“RT dan RW sebagai institusi yang paling bawah juga memiliki fungsi yang sangat penting bagi masyarakat sehingga harus bisa menjadi saluran penyampai informasi dua arah sehingga pembangunan Desa bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Dalam bidang keamanan RT dan RW harus sigap dalam melakukan pengamanan, deteksi dini atau pengamanan awal. Baik ancaman dari orang asing maupun ancaman bencana alam dan hewan buas.

Dalam menjaga keamanan kami TNI menyiapkan Babinsa sehingga dengan Babinsa harus di jalin komunikasi yang intensif antara RT/RW dan TNI.

Senada dengan Danramil, Kapolsek Semin yang di wakilkan oleh IPTU Sudibyo Tri Wahyono mengatakan agar sinergi RT/RW dan kepolisian dapat di jalin dengan baik.

“RT dan RW harus bisa memajukan daerahnya Karna bila dulu Gunungkidul wilayah yang tandus, namun sekarang sudah berbeda jauh sehingga RT dan RW bisa lebih melakukan pembinaan kepada masyarakat nya,” katanya.
(WAP)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja