Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220815 Wa0007

Dandim 0731/Klp Hadiri Deklarasi Pemilu Bersih dan Terintegritas

103
Spread the love

Kulonprogo, suaradjogja.com Komandan Kodim 0731/Klp Letkol Inf Nurwaliyanto bersama Unsur Forkopimda lainnya, Ormas, Tomas dan Toga, melaksanakan dan menandatangani Deklarasi Pemilu Bersih dan Terintegritas, yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kulon Progo di Kopi Jolotundo, Sogan, Wates, Kulon Progo, DIY, Senin (15/08/22).

Dalam cara tersebut ada beberapa pernyataan untuk mensukseskan Pemilu 2024 dan menjaga netralitas serta menciptakan situasi wilayah yang kondusif oleh Dandim 0731/Klp, Kapolres, Kajari dalam hal ini oleh Kasi Pidum, Ketua Pengadilan Negeri Wates, Pj. Bupati disampaikan Asda 1, dilanjutkan deklarasi dan pembubuhan tanda tangan.

Img 20220815 Wa0006

Foto (YSR)

Dandim 0731/Klp menegaskan bahwa TNI mendukung sepenuhnya pihak Polri dalam pengawalan pelaksanaan Pemilu 2024, TNI bersikap netral atau tidak memihak salah satu parpol. Apabila ada yang merongrong bangsa Indonesia siap menumpas sampai titik darah penghabisan. TNI selalu mendukung Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, agar situasi dan kondisi wilayah selalu kondusif.

Kapolres juga menyatakan bahwa komitmen Polri dan TNI netral dan dalam mengamankan pemilu tidak memihak siapapun. Juga mengajak kita semua sukseskan pemilu dengan memaksimalkan hak pilih masyarakat. Beliau juga mohon hadirin menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi berita hoax, agar pesta demokrasi berlangsung secara baik.

Hal senada juga disampaikan oleh Kajari dan Ketua PN, agar kita saling menjaga supaya Pemilu 2024 berjalan dengan aman, lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Masyarakat jangan mudah terprovokasi berita hoax agar tidak ada warga yang berhubungan dengan hukum setelah pemilu selesai.

Ketua DPRD berharap kepada Bawaslu agar amanah dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dan dapat mengawal berlangsungnya pemilu dengan baik. Berharap juga aturan baru harus disosialisasikan kepada semua warga masyarakat dengan benar, karena Pemilu 2024 berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Untuk jumlah parpol peserta Pemilu yang terdaftar tahun ini sebanyak 41 parpol.

Sambutan Pj. Bupati dibacakan Asda 1, bahwa berhasil tidaknya pelaksanan Pemilu 2024 sangat tergantung kepada semua lapisan masyarakat dan aparat pemerintah. Tingkat pelanggaran yang kecil merupakan keberhasilan dari pemilu. Jelang Pemilu 2024 kesibukan KPU, Bawaslu, TNI dan Polri cukup tinggi, maka dari itu harus kita siapkan sedini mungkin, harus bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat agar Pemilu berjalan tertib, aman dan lancar serta dapat memilih pemimpin yang diharapkan masayarakat.

Pada Deklarasi Pemilu 2024 Bersih dan Berintegritas Kabupaten Kulon Progo ikhrarkan janji bersama untuk menolak segala bentuk kecurangan didalam Pemilu 2024. Menjaga keutuhan NKRI dengan tidak melakukan politisasi SARA, tidak melakukan politik uang dengan alasan atau dalam bentuk apapun, melaksanakan pemilu sesual dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asda 1 Drs. Jazil Ambar Was’an, Ketua DPRD Akhid Nuryati, SE., Dandim 0731/Klp Letkol Inf Nurwaliyanto, Kapolres AKBP Muharomah Fajarini, SH., S.I.K., Kasi Pidum Kejari Martin Eko Prayitno, SH., MH., Ketua PN Fery Haryanta, SH., Ketua Bawaslu Ria Harlinawati, S.I.P., M.A., Ketua KPU Hidayatut Thoyibbah, S.Ag., dari Ormas, Tomas dan Toga Kabupaten Kulon Progo. Jelas Pendim 0731.

(Red/YSR)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja