Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20211006 215322

Dalam Rangka Hari Kesaktian Pancasila, IKY Adakan Giat Bansos Ke Pondok Pesantren & Asrama Santri

87
Spread the love

Sleman, Suaradjogja.com — Yayasan insan karima Yogyakrta (IKY) telah melaksanakan kegiatan penyerahan donasi dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Penyerahan donasi tersebut ditujukan kepada Asrama Rumaisha dan Ponpes Ma’had Aly Al-Madinah Putri, Tebon, Sidoluhur, Godean, Sleman, pada Rabu, 06 Oktober 2021, Pukul 13:00-14:00 Wib.

Donasi yang diserahkan antara lain Kitab Tahsin Al-Mushowwar dan Kitab Matan Tuhfatul Athfal dan beberapa perlengkapan yaitu, 25 Hijab Syar’i dan Cadar, serta papan tulis berikut perlengkapannya.

Giat tersebut merupakan giat untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada Tanggal 1 Oktober disetiap tahunya. Hal tersebut disampaikan oleh ketua pengurus IKY yakni Eko Prayitno, kepada awak media melalui chat whatsapp.

“Untuk mengingat para Pahlawan Revolusi Yayasan Insan Karima Yogyakarta (IKY) mengajak untuk mengenang pengorbanan pahlawan bangsa, dengan mengisi hal-hal yang benfaat, salah satunya yaitu penguatan diri dengan agama, ketaatan dan mencintai pondok-pondok pesantren dikarenakan mereka lah yang akan menciptakan para guru agama bagi penerus bangsa kelak,” terang Eko Prayitno.

Foto penyerahan donasi

foto penyerahan donasi

Lebih lanjut dirinya menyampaikan sebuah slogan yaitu, “Bangsa yang kuat adalah Bangsa yang percaya adanya Tuhan dan takut terhadap Tuhan,” Sloganya.

Beberapa kutipan Hadist Imam Syafi’i,

“Pilar kepemimpinan itu ada lima: Perkataan yang benar; Menyimpan rahasia; Menepati janji; Senantiasa memberi nasehat; Menunaikan amanah.”(imam Syafi’i)

“Manusia yang paling tinggi kedudukannya adalah mereka yang tidak melihat kedudukan dirinya, dan manusia yang paling banyak memiliki kelebihan adalah mereka yang tidak melihat kelebihan dirinya.”(Imam syafi’i)
(Redaksi).


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja