Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220413 Wa0112

Dakwah Di Gunungkidul, Liesky Renita Sampaikan Ratusan Paket Sembako kepada Warga Kuarang Mampu

102
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com — Minggu kedua dibulan Ramadhan ini MTKN beserta RKN yang diketuai Bunda Liesky Renita kembali adakan giat sambang warga kurang mampu di wilayah gunungkidul. Giat tersebut merupakan bentuk penyampaian santunan dari donatur yang bentuk paket sembako dengan jumlah ratusan paket yang akan disampaikan di dua hingga tiga hari ini.

Disamping penyampaian paket sembako, giat tersebut juga merupakan bentuk dakwah oleh Bunda Liesky Renita, yang mana sesuai misinya yakni MTKN (Majelis Ta’lim Khairun Na’imah) bergerak di bidang dakwah.

Img 20220413 Wa0107

Bunda Liesky adalah ketua MTKN sekaligus pimpinan umum (Direktur utama) media Religi-Kilasnusantara.com yang sudah sepantasnya ikut andil dalam memajukan serta mengentaskan kemiskinan diwilayahnya (Gunungkidul) guna membantu pemerintahnya.

Ketika ditemui awak media beliau menyampaikan bahwa, setelah dirinya mengetahui ternyata masih banyak kemiskinan di wilayah gunungkidul ini, mau tidak mau dirinya harus mencari solusi melalui bidang dakwah ataupun mencarikan donasi untuk mereka.

“Setelah saya jelajah keluar masuk kampung, saya merasa amat sedih, ternyata kesenjangan sosial masyarakat di gunungkidul ini amat mencolok baik itu soal ekonominya maupun soal pengetahuan agamanya” ujar Bunda Liesky di sela-sela aktivitasnya yang padat.

Ia berharap semoga kehidupan sosial dan kesejahteraan juga bimbingan keagamaan di masyarakat nantinya bisa lebih merata.

Lantaran agama adalah pondasi utama dalam membentuk karakter manusia, sehingga nantinya bisa tercipta generasi yang saling peduli. Utamanya masyarakat lain yang sudah berkemampuan secara ekonomi bisa turut pula meringankan beban saudaranya yang lain.

Menurutnya di Gunungkidul ini tidak kekurangan orang-orang yang berlebih harta. Sehingga ketika agamanya bagus mereka bisa saling berbagi, bahwa sejatinya harta tidak akan di bawa mati.

“Meskipun hidup kaya tapi kalau tetangganya masih kesulitan mau makan, apa ya bisa tidur?” Tambahnya dengan nada penuh keprihatinan.

Sebab tak jarang Bunda Liesky menangis demi melihat kenyataan yang ada.

(Rep/Novita KD)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja