Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220110 Wa0001

Bupati Kulon Progo Resmikan Asrama Putra PPDQ Imam Asy-Syafi

98
Spread the love

Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo meresmikan Asrama Putra Pondok Pesantren Darul Qur’an (PPDQ) Imam Asy-Syafi’i pada Minggu (09/01/2022).

Pembangunan asrama para penghafal Al-Qur’an ini telah selesai dalam waktu sekitar 3 bulan yang dimulai pada bulan Oktober dan selesai pada awal bulan Januari. Asrama yang berlokasi di Dusun Jamus, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo ini terdiri dari 1 rumah dinas ustadz, 9 kamar, dan 6 kamar mandi.
Pembangunan asrama dibantu oleh berbagai pihak diantaranya para pengurus pondok, para donatur, masyrakat luas khususnya keluarga besar H. Parjo selaku ketua pembangunan pondok pesantren yang memberikan bantuan berupa uang tunai dan beberapa bahan-bahan bangunan.

Dalam acara ini Bupati memberikan dukungan penuh kepada PPDQ Imam Asy-Syafi’i untuk terus meningkatkan kemajuan pondok pesantren dan meningkatkan kualitas para santri, ustadz-ustadzah yang harapannya dari pondok pesantren ini lahirlah generasi-generasi yang mampu memberikan manfaat kepada masyarakat dan berguna bagi agama, bangsa dan negaranya.

Bupati Kulon Progo juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap PPDQ Imam Asy Syafi’i.

“Saya pribadi juga ikut bangga pondok ini terus berkembang dari waktu ke waktu. Tidak ada kondisi stagnan sedikitpun, ratusan santri dibina, dididik dan dilatih luar biasa,” ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh para pejabat pemerintahan dan sejumlah tokoh masyarakat lain, diantaranya Kemenag Kulon Progo, Danramil Pengasih, Kapolsek Pengasih, Panewu Pengasih dan masyarakat umum.

Bersama dengan peresmian ini, pondok pesantren ini juga mengadakan wisuda tahfidz 30 Juz Al-Qur’an, pengajian bersama Ustadz Salim A. Fillah dan Ustadz Puji Hartono sekaligus launching Pesantren Masyarakat Kulon Progo (PMKP).

Para santri yang berhasil menyelesaikan hafalannya mengucapkan ikrar sebagai penghafal Al Quran. Prosesi wisuda ini diwarnai dengan tangis haru para peserta wisuda, ustadz-ustadzah, pejabat dan jamaah yang hadir.

Img 20220110 Wa0000

Setelah pengajian, dilanjutkan dengan launching Pesantren Masyarakat Kulon Progo (PMKP) oleh Ustadz Puji Hartono. Ustadz menyampaikan bahwa tujuan dari PMKP ini adalah untuk mewadahi masyarakat Kulon Progo belajar ilmu agama atau mengaji layaknya santri, sekalgus sebagai sarana untuk mempromosikan produk-produk Kulon Progo dan menjadikan Kulon Progo sebagai kota yang berkemajuan.

Selain itu, dalam acara ini juga ada pembagian kaos ojo leren dadi wong apik kepada jama’ah yang hadir sebagai identitas santri PMKP sekaligus sebagai sarana dakwah yang lebih luas. Acara ditutup dengan do’a dan pemotongan pita asrama putra oleh Bupati Kulon Progo.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja