Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20191205 Wa0025

Budidaya Lidah Buaya Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

529
Spread the love

SuarDjogja.com – Lidah Buaya tumbuhan yang sudah di kenal sejak ribuan tahun silam di gunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, juga untuk perawatan kulit.

Tumbuhan ini dapat di temukan dengan mudah di kawasan kering di afrika. Bahkan di Indonesia, seiring dengan kemajuan jaman ilmu pengetahuan dan teknologi tepat guna, tanaman lidah buaya dikembangkan sebagai bahan baku Industri farmasi dan kosmetik serta sebagai bahan makanan dan minuman.

Koordinator BPP Kecamatan Semin Eny Nurindah S.TP yang tinggal di dusun Lohgantung Desa Sumberjo, Kecamatan Semin sejak tahun 1989 sudah bertugas di BPP kecamatan Semin, pada tahun 2017 Eny Nurindah S.TP saat di temui media di Dusun Ketonggo, Kamis (5/12/19) ia mengatakan telah membina Kelompok Wanita Tani di 16 Dusun, yang ada di Desa Sumberejo, Kecamatan Semin.

“Kelompok Wanita Tani saat ini telah membudidayakan tanaman lidah buaya dengan harapan Kelompok Wanita Tani yang ada di Desa Sumberejo ini bisa mendapatkan nilai tambah dari membudidayakan dan mengolah Lidah buaya,” kata Eni.

Img 20191205 Wa0026

Kelompok Wanita Tani “karya Makmur” Dusun ketonggo Desa sumberejo, Kecamatan Semin, yang diketuai Sudarsih (42), di dampingi Eny Nurindah S.TP. mengerakkan anggotanya untuk menanam Lidah buaya.

“Alhamdulillah dengan pembinaan budidaya lidah buaya ini kaum wanita di dusun Ketonggo memiliki aktifitas baru yang dapat menghasilkan,” ungkap Sudarsih.

Demikian juga Siti Purwanti (45) ketua Kelompok Wanita Tani, Dusun Tengaran Desa Sumberejo, Kecamatan Semin yang beranggotakan 24 orang telah menjadwalkan kelompoknya sebulan sekali tiap akhir bulan, untuk lebih banyak menanam tanaman lidah buaya, agar maksimal hasil dari pembuatan sari lidah buaya ini.

(Tosan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja