Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20210709 101206

Blokir Nomor Milik Wartawan, Ketua TPK Kalurahan Kalitekuk Semin, Angkat Bicara

349
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com, — Melangsir sumber pemberitaan dari media suarakpk.com, yang mengonfirmasikan proyek pembangunan jembatan, seperti berikut.(08/07/2021).

Dikonfirmasi Media Terkait Proyek Pembangunan, Ketua TPK Kalurahan Kalitekuk Semin Gunungkidul, Blokir Nomor Media

GUNUNGKIDUL, suarakpk.com – Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang menjadi kebijakan Pemerintah Indonesia sejak awal tahun 2021 untuk menangani darurat pandemi COVID-19 di Indonesia nampaknya tidak berlaku untuk proyek Pembangunan jembatan di Padukuhan Kalialang, Kalurahan Kalitekuk, Kapanewon Semin, Kabupaten Gunungkidul yang tanpa melaksanakan Protokol Kesehatan.

Bahkan, beberapa warga masyarakat menduga proyek tersebut tidak transparan. Mungkin dugaan tersebut muncul didasarkan pada pengerjaan proyek tidak adanya papan nama yang menjelaskan tentang sumber dan nilai proyek.

Sementara, saat dikonfirmasi di lokasi proyek, salah satu anggota TPK Padukuhan Kalialang, Wasilan kepada media suarakpk menuturkan, bahwa sumber dana berasal dari Dana Desa.

“Ini dana berasal dari dana desa mas, kalau masalah besarnya dana saya gak tahu, saya cuma menerima barang sesuai kebutuhan,” tuturnya. Kamis (8/7/2021).

Dikatakan Wasilan, bahwa semua yang membelanjakan pihak kalurahan, dirinyapun meminta media menkonfirmasikan langsung pada Ketua TPK Kalurahan.

“Coba tanyakan langsung ke pak yatno selaku Ketua TPK Kalurahan,” katanya.

Sementara, Dukuh Kalialang, Sutimin saat dikonfirmasi, dirinya mengaku tidak mengetahui nilai proyek pembangunan jembatan, dirinya juga meminta media mengkonfirmasikan kepada TPK Kaluraha.

“Saya tidak tahu persis mas berapa dananya coba tanya langsung ke tpk desa,” pintanya.

Di sisi lain, saat media mencoba mengkonfirmasi Ketua TPK Desa, Yatno Ki Jogoboyo melalui pesan Whatsappnya, tidak ada tanggapan, namun justru nomor media langsung diblokirnya, hingga berita ini ditayangkan, media belum memperoleh konfirmasi dari Ketua TPK Desa. (Gunawan/red)

Terkait berita tersebut reporter suaradjogja.com, mencoba menghubungi nomor yang disebut Ki Jogo boyo atau ketua TPK tersebut menjelaskan bahwa ketika dihubungi awak media dirinya sedang mendampingi dalam penertipan acara Vaksinasi di balai desa.

“Kemarin saya ikut dalam penertipan acra giat Vaksinasi mas, jadi saya tidak bisa respon orang – orang yang menghubungi saya lewat telepon,” jelasnya.

Mengenai pemblokiran nomor dirinya mengatakan salah klik, harusnya menyimpan justru malah memblokir.

“Saya tidak bermasud menutupi atau menghindari pertanyaan atau apa yang akan di konfiasikan oleh media, hal tersebut karena saya sudah tua dan baru belajar memakai handphon android ini, jadi masih banyak kekeliruan dalam mengoprasikannya, paparnya melalui telepone whashapp, (08/07/2021, 12:49.00.Wib).

(Rep/Novi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: Suarakpk.com

Foto: Gunawan

(Redaksi)

 


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja