Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20210924 Wa0070

Binmas Polda DIY & Polres Gunungkidul Adakan Giat Binaan Terkait Narkoba Kepada Saka Bhayangkara

95
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com, — Dalam gerakan pramuka ada berbagai Satuan Karya (Saka). Tiap Saka memiliki Krida atau satuan kecilnya masing-masing. Anggota saka biasanya merupakan anggota Pramuka Penegak dan Pandega serta pemuda pemudi yang berusia 16 hingga 25 tahun. Para anggota yang tergabung dalam saka akan dilatih dan dididik untuk bisa mengabdi secara nyata kepada masyarakat.

Menurut Zuli Agus Firmansyah dalam buku Panduan Resmi Pramuka (2015), ada 10 jenis Saka (Satuan Karya) dalam gerakan Pramuka. Maka oleh sebab itu Saka Bhayangkara adalah salah satu satuan karya dalam pramuka. Terkait hal tersebut tentunya satuan karya yang sudah dikukuhkan perlu perhatikan lagi dikarenakan materi bahan untuk yang disampaikan sangat positif untuk berbagai kalangan masyarakat. (Red)

Binmas Polda DIY dan Binmas Polres Gunungkidul adakan giat pembinaan terhadap Saka Bhayangkara di rumah makan Mbok Ida, Grogol 4, Kalurahan Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, (24/09/2021).

(Video DIR. Binmas AKP Utari Polda DIY)

Haadir dalam giat tersebut anggota Binmas Polda DIY meliputi beberapa personil, dari Binmas Polres Gunungkidul serta pembina dan perwakilan anggota saka bhayangkara binaan Polres Gunungkidul.

Anggota Dir.Binmas Polda DIY Akp Utari menyampaikan bahwa giat tersebut penyuluhan terkait penyalah gunaan narkoba dikalangan masyarakat.
“Saka Bhayangkara harus tahu bahaya narkoba karena merupakan kebanggaan sebagai generasi penerus bangsa Indonesia,” paparnya.

Lebih lanjut Kasat Binmas Polres Gunungkidul Apk Mujiman mengatakan jika anggota Saka Bhayangkara yang hadir pada giat saat ini sebanyak 25 orang termasuk pembina giat. Disampaikan juga saka bhayangkara polres gunungkidul pada kali ini merupakan giat perdana setelah kurang lebih 2 Tahun fakum.

“Karena situasi masih masa pandemi kami hanya mengundan perwakilanya saja sebanyak 25 orang kemudian mengenai giat ini adalah giat perdana semenjak kurun waktu 2 Tahun tidak ada kegiatan,” jelas Kasat Bimas Polres Gunungkidul.

Diketahui acara tersebut dimulai pukul 8.00 Wib selesai pukul 11.00 Wib, dengan tertib aman dan menerapkan protokol kesehatan.

(Red/Novita)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja