Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221102 135327

Bidhumas Polda DIY, AKBP Verena Sri Wahyuningsih,S.H,M.Hum, Sapa Masyarakat Gunungkidul di Warung Mbok Seneng

159
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com — Gelar acara sapa masyarakat Gunungkidul yang dilakukan bidhimas Polda DI Yogyakarta, berlangsung lancar hingga selesai. Bidhumas yang di wakili oleh AKBP Verena Sri Wahyuningsih,S.H,M.Hum serta jajaran, membahas atau memperkenalkan fungsi Humas polri di era technologi moderen saat ini. Giat acara yang diambil bidang Humas Polda DIY ini sudah semestinya juga termasuk langkah promosi untuk warung atau tempat usaha kuliner yang dijadikan ajang acara. Pasalnya acara di gelar di sebuah warung makan bukan di lobi kantor atau gedung yang biasanya.

“Kami sebagai penyangga atau pengusaha warung makan memberi acungan jempol dua untuk Bidhumas kepolisian DIY,” kata owner warung makan Mbok Seneng, kepada awak media, Rabu (02/11/2022) siang.

Sebelumnya, humas polres Gunungkidul telah mempublikasikan secara tertulis di sosial media seperti berikut. (Red)

Bidhumas Polda DI Yogyakarta, hadir menyapa masyarakat Gunungkidul dengan tajuk acara SAPA KABID HUMAS, yang diwakili oleh Kasubbid Penmas Bidhumas Polda DI Yogyakarta, AKBP Verena Sri Wahyuningsih,S.H,M.Hum.

Bertempat di Warung makan Mbok Seneng, Selasa, 1/11/2022, mengundang perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Perwakilan Kepala Desa se-Gunungkidul.

Dalam acara tersebut selain memperkenalkan tentang fungsi Humas Polri di era teknologi modern saat ini, juga memberikan gambaran kepada para undangan tentang pentingnya dalam menyikapi berita yang beredar melalui media sosial dan peran wartawan dalam menuliskan suatu berita.

Hadir sebagai narasumber mewakili Kabid Humas Polda DIY, Kasubbid Penmas AKBP Verena Sri Wahyuningsih, S.H., M.Hum. dan Ketua PWI DIY Drs. Hudono, S.H.

Kegiatan Sapa Kabid Humas kali ini menjadi ajang sharing dan menampung aspirasi untuk Polri antara narasumber dan para peserta. Kasubbid Penmas dalam materinya membahas mengenai pentingnya literasi digital.

“Saat ini media sosial sudah menjadi sarana kebutuhan informasi yang utama, maka dari itu sangat penting untuk meningkatkan literasi digital agar tidak tergiring post truth”, tuturnya.

AKBP Verena dalam materinya juga mensosialisasikan layanan Kepolisian seperti layanan telfon 110, Dumas Presisi dan layanan Web serta Media Sosial Polda DIY maupun Polres.

Sementara itu ketua PWI menuturkan bahwa wartawan itu memiliki profesionalitas salah satunya dengan menghormati privasi narasumber.

“Wartawan juga harus menjalankan kode etiknya, karena wartawan juga memiliki norma dan aturan,” pungkasnya.

(RED/Supadiyono)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja