Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221117 010128

Belum Genap Sebulan Proyek Ratusan Juta Sudah Bobrok, Dewan : Rekanan Hanya Asal-asalan

371
Spread the love

Gunungkidul – Panggang, Suaradjogja.com — Pembangunan jalan lingkungan ruas Surulanang – Pacar Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang menjadi sorotan warga masyarakat. Bagaimana tidak, belum lama selesai dikerjakan proyek pengaspalan senilai ratusan juta itu sudah rusak bobrok parah.

Rekanan ditengarai mengerjakan proyek program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) itu secara asal-asalan. Hal ini disebut sebagai preseden buruk pelaksanaan program pembangunan. Pihak Inspektorat pun diminta untuk turun langsung melakukan pengawasan atas temuan ini.

“Saya menilai akhir-akhir ini menjadi apalan oleh oknum (rekanan) yang mengerjakan proyek. Hanya asal-asalan dan hanya mencari keuntungan semata,”tutur Anggota DPRD Gunungkidul Eri Agustin.

Diakui oleh Politisi Partai Golkar itu bahwa program BKK pengaspalan senilai Rp 200 juta itu adalah usulannya. Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan 5 ini secara tegas meminta inspektorat untuk melakukan pengawasan langsung.

“Kalau tidak diberika teguran dan sanksi keras oleh inspektorat maka ini akan menjadi kebiasaan dan menjadi sak penake dewe,”imbuhnya.

Img 20221117 Wa0003

Foto oleh FRDY

Menurut Eri, jika pengerjaan jelek dan cepat rusak maka tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan korban. Kejadian atap Sekolah roboh yang menimbulkan korban jiwa di wilayah Kapanewon Playen harusnya dijadikan pembelajaran bersama.

“Kalau asal-asalan dan jelek maka jalan ini akan memakan korban jalan yang berlobang itu. Sebagai dewan yang membawa Pokir saya sangat kecewa. Yang mengerjakan jangan hanya cari bathi saja,”pungkasnya.

Pantauan dilapangan sendiri pengaspalan ruas jalan lingkungan Surulanang – Pacar 2 terdapat sejumlah titik yang sudah rusak parah. Jalan mengelupas usai terkena hujan karena diduga rekanan mencampur aspal dan material tidak sesuai spesifikasi.

Red/Kontributor: FRY

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja