Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20211110 Wa0268

Bakesbangpol Bantul Gelar Diskusi Bersama 20 Ormas

89
Spread the love

Bantul, Suaradjogja.com — Bertempat di Aula Rumah Makan Sambal Paris Bakulan yang terletak di Jalan Parangtritis Km.13 Dusun Ngaglik Kalurahan Patalan Kapanewon Jetis Bantul pagi tadi Rabu (10-11-2021) dalam rangka membahas peran serta ormas menghadapi event politik serta mensukseskan program vaksinasi nasional diadakan giat diskusi bersama oleh Bakesbangpol Kabupaten Bantul dengan 20 ormas.

Acara di mulai sekira Pukul 09.00 WIB dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan karena memang bahaya virus covid 19 masih nyata mengancam kita semua, dalam acara tersebut menghadirkan dua narasumber dari Kodim 0729 Bantul yang di wakili Kapten CHB Stefanus Sunarno yang juga menjabat sebagai Danramil Pandak serta dari Polres Bantul dengan di wakili oleh Ipda Bagus selaku Kani 1 Satintelkam Polres, tidak ketinggalan hadir pula Bapak Ambar selaku Kabid Poldagri Bakesbangpol Bantul.

Dalam materi yang disampaikannya Kapten Stefanus berpesan serta berharap agar seluruh ormas baik itu pengurus ataupun anggota bisa terus berperan aktif dalam pencegahan serta penanggulan penyebaran virus covid 19 di wilayah bantul ini, dirinya juga menekankan agar ormas ikut mensukseskan program vaksinasi nasional yang diharapkan bisa mengubah pandemi menjadi endemi.

“Kita tidak boleh lengah terhadap bahaya virus covid 19 ini, bagi semua pengurus ormas maupun anggota jangan lupa tetap mengedepankan prokes (5M) dalam kehidupan sehari hari, serta ormas bisa mengedukasi ke masyarakat supaya mau di vaksin, agar tercapai target vaksinasi nasional di wilayah bantul ini, dan semoga pandemi ini bisa menjadi endemi” jelas Stefanus.

Dalam kesempatan yang sama Ipda Bagus juga menyampaikan harapannya supaya ormas di bantul mampu berperan maksimal dalam event event politik untuk bisa terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif serta berkesinambungan.

“Kami dari Polri berharap peran serta ormas dalam event politik bisa di maksimalkan, selain bisa mengawal jalannya proses politik dengan aman kondusif juga mampu mencegah adanya politik hitam semisal money politik serta pasca kontestasi mampu merangkul lagi semua pihak untuk kembali bersatu jangan ada lagi geb geb di tengah masyarakat” tegas Ipda Bagus.

Acara juga di isi dengan tanya jawab oleh peserta yang hadir kepada narasumber yang di pandu oleh Bapak Nur dari Kesbangpol selama kurang lebih 30 menit, selesai acara para peserta membubarkan diri dengan tertib.

(Rep/Zudan Y)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja