Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221117 200026

Atap Plafon Bangunan Sekolah MI Muhammadiyah Blembem Semin Roboh, Timpa Belasan Murid

205
Spread the love

Gunungkidul – Semin, Suarasjogja.com — Laporan hasil assessment dari BPBD Gunungkidul yang menyebutkan bahwa atap bangunan sekolah atau atap gedung MI Muhammadiyah Blembem Rt/Rw 06/08, Candirejo, Semin, Gunungkidul tiba-tiba roboh saat proses belajar mengajar berlangsung. Kejadian tersebut pada Kamis, (17/11/2022) sekira pukul 08;00 WIB.

Penyebab robohnya plafon dikarenakan sudah termakan usia dikarenakan semenjak berdirinya gedung bangunan sampai sekarang belum pernah direnovasi. Disamping itu, genteng yang merupakan atap bangunan juga bocor disinyalir mengenai kayu rangka plafon sehingga menjadi lapuk.

Menurut keterangan yang dihimpun, Atap beserta plafon roboh tersebut tepat di ruang kelas 2, saat itu sedang berlangsung belajar mengajar sehingga menimpa seorang pengajar atau guru
dan Limabelas murid dari Delapanbelas siswa yang masuk sekolah, Tiga diantaranya ijin tidak masuk. Siswa atas nama Aisyah mengalami memar ringan ditangan akibat terkena reruntuhan plafon.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini namun proses belajar mengajar langsung dihentikan.

Selanjutnya, dilakukan proses evakuasi dan kerjabakti penurunan atap genting oleh pihak sekolah yakni para guru, staf dibantu jajaran kepolisian Polsek Semin dan dari Koramil Semin, jajaran dari perangkat desa setempat serta dari LSM yaitu Kokam, PCM Semin dan warga disekitar.

(Red/Lee anno)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja