Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Arif Aldian : Masyarakat Tak Perlu Bingung Dengan Perda Nomor 5 Dan 6 Tahun 2019

181
Spread the love

SuaraDjogja.com – Pemerintah kabupaten Gunungkidul terus melakukan sosialisasi Perda nomor 5 dan 6 tahun 2019, kali ini sosialisasi di berikan kepada perangkat desa.

Kabag Organisasi Sekretaris Daerah Gunungkidul M . Arif Aldian saat memberikan materi sosialisasi di rumah makan Doel lepen Kecamatan Ponjong Jumat (11/10/09) kepada para kepala desa dan perangkat Desa mengatakan masyarakat tak perlu bingung dengan perda nomor 5 dan 6 tahun 2019 ini Karna keselarasan ini tidak merubah fungsi dan organisasi pemerintahan, baik di kecamatan maupun di desa.

“Ini kan hanya perubahan nama saja, fungsi dan tugasnya sama,” katanya.

Arif juga menambahkan perubahan atau sebutan nama ini sesuatu yang biasa di Aceh sebutan desa dengan Gampong, di Toraja Lembang, Sumatra itu nagari.

“Ini salah satu dari kaitannya dengan keistimewaan provinsi Yogyakarta, dan salah satu keistimewaan itu dengan kelembagaan. ini salah satunya kelembagaan asli dari Yogyakarta, dulu itu namanya Kapanewon dan Kalurahan bukan kelurahan, kalo kelurahan itu yang PNS-PNS, tapi kalo Kalurahan bukan PNS,” jelasnya.

Keselarasan ini menjadi sebuah pengejawantahan aspirasi masyarakat yang di tangkap oleh pemerintah provinsi DIY.
(WAP)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja