Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Apresiasi Warga Terhadap Pentas Seni Karangtaruna Muda Mandiri Jogonalan Kidul Madukismo Bantul

568
Spread the love

SuaraDjogja.com, Bantul – Ratusan penonton warga Dusun Jogonolan Kidul, Madukismo, Bantul hadir memeriahkan acara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 cukup patriotik agenda acara yang disuguhkan. Saat dirilis wartawan suaradjogja (31/08/2019).

Strategis tempat pelaksanaan sehingga akses penonton warga mudah masuk ke area dan tertib, tempat pelaksanaan di wilayah warga Rt. 03 Jogonalan Kidul,dihadiri oleh Kepala Dusun Jogonalan, Ketua Rukun tetangga, dan pegiat PHBN (Panitia Hari Besar Nasional).

Ketua Pelaksana Angga panggilan akrabnya menyampaikan “bahwa kehiatan semacam ini merupakan agenda kegiatan rutin bagi warga Jogonalan Kidul dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 yang saat ini dilaksanakan oleh pemuda pemudi Rt. 01 sampai dengan Rt. 06 saat malam ini, dengan dimeriahkan pentas seni Lomba Mars KTMM (Karang Taruna Muda Mandiri) Jogonalan Kidul, diikuti oleh enam kelompok peserta lomba menyanyikan Mars tersebut dan masih ada lomba untuk anak-anak” tuturnya.

Disela-sela setiap akhir tampilan tepukan meriah menyemangati peserta lomba, lagu menggugah semangat juang kaum muda dengan lagu wajib sebagai pilihan kedua lebih semangat lagi bahwa pentas malam itu ada tertulis dengan bahasa jawa “Nyawiji Dadi Siji” dan acara puncak juara lomba Mars KTMM sebagai Peringkat 1 Taruna peserta dari RT. 03, Peringkat 2 Taruna dari Rt. 05.

BSalah satu Panitia Hari Besar Nasional Santosa Rt. 02 menyampaikan “pergantian pengurus pemuda baru yang juga baru beberapa bulan ini menjalankan tugas estafetnya dari pengurus lama juga berjalan baik, bagus karena sudah dikader sebelumnya”. Ditempat terpisah diakui pula oleh warga Marsudi menjabat kaum rois Jogonalan Kidul”dalam lomba Mars ini sangat bangga bagi warga karena yang mencipatakan lagu tidak lain ya sesepuh kita Kepala Dusun Muhammad Adab, ini perlu ditiru oleh generasi muda Jogonalan”. Muhammad Adab selaku Kepala Dusun Jogonalan juga berharap “Jogonalan lebih maju dan sejahtera, “pungkasnya.

(tp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja