Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220914 183512

Andil Dalam Kompetisi Pilur Di Bantul, Sukarna Ingin Ciptakan Palbapang Bermartabat

224
Spread the love

Bantul, Suaradjogja.com — Kepala Bidang Pemerintah Kalurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (DPMK) Kabupaten Bantul, Yogyakarta Nanang Mujiyanto Pada 18 Juli 2022 dua bulan yang lalu menyampaikan kepada para awak media cetak, elektronik maupun online akan menggelar pesta demokrasi melalui pemilihan lurah yang akan digelar secara serentak pada Minggu Wage, 25 September 2022 bersamaan dengan 21 Kalurahan se Kabupaten Bantul.

Img 20220914 183447

Salah satu peserta penyelenggara pemilihan lurah yaitu Kalurahan Palbapang, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Kalurahan Palbapang yang berdiri sejak tanggal 8 Oktober 1946 terdiri dari 10 padukuhan 81 RT. Diketahui dari sepuluh padukuhan tersebut, yaitu Bolon, Dagaran, Kadirojo, Karangasem, Karasan, Ngringinan, Peni, Serut, Sumuran dan Taskombang.

Kemudian mengenai warga masyarakat yang ikut mencalonkan diri sebagai Calon Lurah ada tiga kandidat.

Salah satu kandidat yaitu SUKARNA warga padukuhan Klanen RT 02, Palbapang, Bantul, Bantul, Yogyakarta.

Menurut pria kelahiran Bantul 27 Maret 1970 saat ditemui awak media pada Selasa (14/9) menyampaikan bawasanya sirinya maju Calur berawal dari sikap NU Ranting Palbapang agar maju dan merupakan satu- satunya Calon dari Nahdatul Ulama Ranting Palbapang.

Disamping itu juga keluarga, teman sejawat, masyarakat beserta komuntas- komunitasnya (Organisasi Sosial Kemasyarakatan), serta kelompok pengajian bapak-bapak dan ibu-ibu maupun kepemudaan serta kelompok PKK, KWT, Dasa Wisma juga kelompok kesenian tradisionil yang ada di Kalurahan Palbapang.

Bagi suami dari Ibu Purwanti dan bapak dua anak ini yang berprofesi sebagai peternak ayam potong ini dalam pencalonanya bukan tanpa alasan tetapi karena mendapat dukungan dari berbagai pihak. Disamping itu juga mempunyai pengalaman sebagai BAMUSKal Palbapang selama dua periode sejak Tahun 2014 sampai sekarang.

Kemudian mengenai visi adalah untuk mewujudkan palbapang yang sejahtera dan bermartabat,
makmur serta demokratis dengan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur agama, budaya dan peranserta masyarakat. Sedangkan Misi nya, antara lain;

-Mewujudkan pemerintahan yang bermartabat, akuntabel, transparansi dan maju.

-Mewujudkan kemandirian kesejahteraan warga Palbapang.

-Menciptakan peluang bagi semua warga khususnya generasi muda Palbapang untuk berperan aktif dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan di Palbapang.

-Meningkatkan ekonomi masyarakat melalui sektor ekonomi produktif, seperti pertanian, peternakan, perikanan, jasa pelayanan dan UMKM.

-Meningkatkan ekonomi masyarakat melalui sektor industri, sepertihalnya industri rumah tangga (Home Industry) dengan membuat olahan pangan (bakpia, roti, wingko, geplak, peyek) maupun kerajinan batik.

-Melestarikan budaya dan seni tradisi yang adiluhung warisan nenek moyang agar tetep lestari sampai anak cucu.

Dengan Visi dan Misi ini, akan dipakai sebagai program kerjanya enam tahun kedepan setelah terpilih dan dilantik sebagai Lurah Palbapang Tahun 2022-2028 oleh Bupati Bantul Drs. H. Abdul Halim Muslih pada 5 November 2022 bersamaan 20 Lurah terpilih se Kabupaten Bantul.

Untuk mewujudkan harapan yang luhur itu, Sukarna Calur Nomor:3 Mohon Do’a Restu Dan Dukungan suaranya warga Palbapang di bilik TPS untuk mencoblos No:3.Insya Allah Dan atas ijin Allah akan amanah.

(Pewarta:Jono)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja