Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Fb Img 1618307265831

Anak Gaplek Dr.Tugiman Dirindukan Oleh Beberapa Kelompok Kaum Milenial Untuk Berkiprah Memberi Edukasi Kembali

292
Spread the love

 

Gunungkidul, Suaradjogj.com — Dr. Tugiman yang di kenal warga masyarakat Gununhkidul, D.I Yogyakarta sangat dirindukan oleh para sahabat-sahabat dari berbagai grup sosial di Gunungkidul.

Img 20210413 164921

Bapak yang dikenal sebagai pemberdaya kaum milenial ini, asli warga Gunungkidul, yakni kelahiran Kedungpoh, Nglipar, Wonosari, Gunungkidul. Sebelumnya sudah memberikan bentuk edukasi mengenai ekplorasi wisata, penerapan budaya lokal dan setrategi atau cara meningkatkan ekonomi secara individu maupun kelompok.

Pada periode 2018 hingga 2020 tahun lalu Dr. Tugiman sering menyempatkan diri menghadiri sebagai narasuber disetiap acara dalam ranah sosialisasi ide dan gagasanya di berbagai tempat baik dusun maupun kalurahan.

Terkait hal tersebut Budi SR warga Kranon, Kepek, Wonosari, Gunungkidul menyampaikan bahwa dirinya merindukan kehadiran kembali Dr.Tugiman, pasalnya Ia dikenal sangat mengerti apa yang di mau masyarakat untuk ide dan gagasanya dalam memajukan SDM untuk menunjang UKM yang sedang berkembang di berbagai kelompok pengusaha kecil khususnya.

“Secara pribadi saya sangat merindukan kehadiranya kembali untuk memberikan atau menghidupkan kembali kelompok-kelompok kecil yang sudah terbentu pada beberapa tahun yang lalu”, ungkapnya.

Ditempat berbeda Sulistyawati warga padukuhan Kepil, Mulo, Wonosari Gunungkidul juga mengharap kehadiran Kolonel Tugiman kembali. Dikatakan bahwa beliau itu mempunyai pemikiran yang tepat jika di realisasikan.

“Bapak Tugiman itu memiliki pemikiran yang sangat tahu apa yang di mau oleh kelompok-kelompok kecil dan cara memberikan edukasi itu sesuai pada zaman sekarang”, Papar Sulistiyowati pada Selasa 13 Aplil 2021.

Rep/V-Trimbel




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja