Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20230120 Wa0045

Acara Jum’at Curhat di Masjid Al Ittihad Banguntapan Bantul, Dihadiri Langsung oleh Kapolda DIY

22
Spread the love

Bantul, Suaradjogja.com — Polda DIY melaksanakan jum’at curhat yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi. Salah satunya di Masjid Al Ittihad Ketandan Banguntapan Bantul, jumat (20/1/2023). Dengan dipimpin langsung Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., rombongan Kapolda DIY disambut langsung oleh para tokoh agama serta aparat muspika dan desa setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda DIY mengatakan bahwa di wilayah Banguntapan ini, telah terjadi kerjasama yang baik antara TNI, Polri, Pranata Sosial dalam hal ini RT, RW, Lurah, Camat dan Jaga Warga. “Saat ini, wilayah disini (Banguntapan Bantul) kejahatan yang meresahkan mengalami penurunan sebesar 25 persen dibanding tahun sebelumnya (2021). Saya sangat mengapresiasi kinerja Polres Bantul dalam menurunkan angka kejahatan,” sambung Kapolda.

Kapolda menjelaskan bahwa yang terpenting saat ini adalah rasa aman secara rasa. Bagaimana masyarakat di Wilayah Bantul secara umum terasa aman. Artinya ketika berangkat ke masjid, sekolah, dan tempat kerja dapat terjamin rasa aman.

“Secara umum, tahun 2022 mengalami penurunan kejahatan. Untuk hal-hal yang sifatnya menonjol seperti premanisme dan kejahatan jalanan, Bantul secara 3 bulan ini tidak terjadi kejahatan tersebut. Saya berharap , bagaimana pelayanan kami dalam keamanan dapat terjalin,” ujar Kapolda.

Terkait kenakalan anak remaja jalanan, Kapolda menjelaskan bahwa hal yang harus diketahui adalah mereka bukan tawuran remaja. Tapi, ada beberapa anak yang direkrut untuk masuk kedalam suatu kelompok. Untuk masuk dalam kelompok tersebut, maka remaja itu harus melakukan kejahatan.

“Kami terus berupaya menjaga keamanan diseluruh Yogyakarta. Kami berharap bapak-bapak dapat memberi masukan kepada kami dalam tercapainya keamanan dalam masyarakat itu sendiri. Masukan dan kritik akan kami terima dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyakarat,” harap Kapolda.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja