Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220723 Wa0002

Optimalkan Pengelolaan Arsip, Bawaslu Kulon Progo Undang Pendamping Dari LKD

182
Spread the love

Kulon Progo, Suaradjogja.com (22/07/2022) — Drs. Screning Yosmar Dano, M.Si. Kepala Sekretariat Bawaslu DIY, menyempatkan hadir pada pendampingan Pengelolaan Arsip di Bawaslu Kulon Progo hingga selesai. Tujuan semula ke Kulon Progo menjemput tamu di Bandara NYIA. Menunggu waktu mampir ke Bawaslu Kulon Progo. Kepeduliannya yang tinggi terhadap Arsip

Beliau mengapresiasi kegiatan tersebut dan memotivasi.
Nara Sumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan selaku Lembaga
Kearsipan Daerah (Etik Dwi Wulanjari, S IP., M.Si Kabid Kearsipan).

Ria Harlinawati, S.IP., M.A. ketua Bawaslu Kulon Progo mengajak seluruh anggotanya, Wagiman, S.Pd (Kordiv Organisasi, SDM, dan Data Infirmasi), R. Panggih Widodo, S.Si.(Kordiv Hukum, Penindakan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa), Wagiman, S.Pd (Kordiv Organisasi, SDM dan Data Informasi), R. Sukirno S.IP., M.M.(Koordinator Sekretariat), C. Maryanto (Bendahara), serta Pelaksana Teknis dan Tenaga Pendukung berkumpul diruang rapat mengikuti kegiatan tersebut.

Bawaslu Kulon Progo bertekad menyelamatkan rekaman kegiatan berupa arsip yang mengandung nilai guna informasi serta bernilai sejarah. Dukungan penuh seluruh anggota dalam
Pengelolaan arsip menurut Dano, merupakan perbuatan mulia. Karna andil dalam proses terjadinya sejarah yang kelak diwariskan untuk anak cucu.

Pendampingan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan pengetahuan dalam pengelolaan arsip. Kurangnya personil merupakan salah satu kendalanya. Meskipun begitu Arsip Bawaslu Kulon Progo sebagian besar sudah memberkas. Di Devisi Pengawasan, volume arsip terhitung paling banyak.

Pengelolaan sesuai sistem akan mempermudah menemukan kembali. Selain itu dapat menyajikan informasi yang lengkap dan akurat. Pengelolaan arsip sejak dini mulai penciptaan akan membantu penyusutan untuk mencegah gunungan arsip. Pendampingan diakhiri dengan praktek lapangan.

(Yus)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja